HID goID, Solusi Pemverifikasi Usia Penduduk

HID goID, Solusi Pemverifikasi Usia Penduduk

HID goID, Solusi Pemverifikasi Usia Penduduk

HID goID, Solusi Pemverifikasi Usia Penduduk
HID goID, Solusi Pemverifikasi Usia Penduduk

PERUSAHAAN penyedia solusi keamanan identitas tepercaya di dunia

, HID Global, meluncurkan inovasi terbaru dari solusi identitas berbasis seluler, yaitu HID goID. Produk inovatif tersebut diklaim dapat memberikan kemudahan bagi institusi pemerintah dalam memindahkan identitas penduduk dari bentuk dokumen fisik ke dalam format digital yang terkoneksi dengan ponsel pribadi.

Fitur terbaru dari solusi identitas HID berbasis seluler menawarkan HID goID Simple Verifier, perangkat kecil yang dapat digunakan siapa saja yang membutuhkan verifikasi cepat berdasarkan usia pengguna yang mengunduh HID goID mobile ID di dalam ponsel mereka hanya dengan sekali tekan saja.

“Simple verifier sangat ideal bagi institusi dan perusahaan sektor privat

, seperti bar, kelab, dan entitas yang harus memverifikasi usia pelanggan sebelum memberi izin untuk masuk atau membeli dan mengonsumsi minuman beralkohol,” kata Direktur Senior Marketing Produk HID Global, Steve Warne, dalam siaran persnya, Kamis (11/7).

Tidak hanya itu, Warne juga menambahkan bahwa teknologi tersebut juga dapat membantu sektor privat dalam mengantisipasi identitas palsu.

“Solusi terbaru dari HID goID merupakan fitur verifikasi digital yang akurat dalam mendukung pemerintah menegakkan peraturan mengenai produk-produk dengan batasan usia dan inisiatif layanan yang diarahkan untuk melindungi kesehatan, keselamatan, dan ke­sejahteraan anak di bawah umur,” imbuhnya.

Cara penggunannya sendiri mudah, setelah terkoneksi dengan fitur Bluetooth

ke HID goID Simple Verifier, perangkat akan mengonfirmasi usia dengan mengirimkan kode acak secara aman ke ID seluler pengguna ke ponsel pribadi mereka. Usia pengguna akan dikonfirmasi tanpa proses pemindai, pengetuk, atau aksi lainnya. Hal tersebut dapat terjadi karena solusi yang dibutuhkan hanyalah verifikasi usia dari pemegang ID seluler, proses yang terjadi sangat cepat dan efisien. Proses itu juga melindungi privasi pengguna karena tidak ada informasi tambahan di luar usia dewasa yang dibagikan.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/

You might be interested in …

5 Smartphone BlackBerry Layak Beli di Akhir 2018

5 Smartphone BlackBerry Layak Beli di Akhir 2018

Teknologi

5 Smartphone BlackBerry Layak Beli di Akhir 2018   Kekuasaan BlackBerry di dunia smartphone telah dirampas Apple, Samsung dan segerombol brand asal Cina. Kini, pamor BlackBerry tak setinggi dan setenar dulu. Meskipun berada dalam lembah kekelaman, hal ini tak membuat BlackBerry putus asa. Sampai tahun ini, BlackBerry masih meluncurkan beragam smartphone yang tak kalah menarik. […]

Read More
TENAA Ungkap Perangkat OPPO Seria A Terbaru

TENAA Ungkap Perangkat OPPO Seria A Terbaru

Teknologi

TENAA Ungkap Perangkat OPPO Seria A Terbaru OPPO, produsen smartphone asal Cina terus membuktikan dirinya untuk berkompetisi. Gosip terbaru, OPPO sedang mempersiapkan amunisi terbarunya, yakni OPPO A73. Bahkan, TENAA sendiri telah sedikit mengungkap mengenai perangkat tersebut. Dikemas dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+, OPPO A73 akan memiliki tepian layar penuh alias full screen […]

Read More
ASUS Zenfone 6 Double Slider Muncul di YouTube

ASUS Zenfone 6 Double Slider Muncul di YouTube

Teknologi

ASUS Zenfone 6 Double Slider Muncul di YouTube   Dalam upaya untuk memperbaiki lini smartphone yang dikembangkannya sehingga dapat meningkatkan pangsa pasarnya, ASUS mungkin telah memutuskan untuk mendesain ulang. Ya! ASUS kini ditunggu-tunggu untuk merilis ASUS ZenFone 6 pada 16 Mei mendatang. Terkait dengan hal itu, model flagship ASUS ZenFone 6 yang akan segera tiba […]

Read More