Gombale Mertua

Gombale Mertua

Gombale Mertua

Gombale Mertua
Gombale Mertua

Jon Koplo baru saja menikahi Lady Cempluk, gadis asli Karanganyar. Karena Lady Cempluk anak ragil, Koplo tak keberatan menuruti permintaan istrinya untuk tinggal di rumah Cempluk. Alhasil, Koplo yang semula ngekos di Solo, kini harus beradaptasi karena tinggal bersama Cempluk plus sang mertua.
Koplo mulai terbiasa dengan kehidupan barunya. Ia tetap wira-wiri Karanganyar-Solo karena kerjanya di Solo. Ia selalu berangkat pagi sekali agar tidak telat sampai di tempat kerja.
Suatu hari, setelah sarapan, Koplo berpamitan kepada istrinya untuk berangkat kerja. Koplo agak kemrungsung karena kesiangan.
“Sayang, aku berangkat kerja dulu, ya?” kata Koplo mesra.
“Inggih, Mas, hati-hati di jalan nggeh..”
“Siap, sayang!”
Koplo pun mengambil motornya. Ia mendapati motor kesayangannya sangat kotor. Ia lantas teringat kalau kemarin sorenya pulang kerja Koplo kehujanan. Tak pelak body motornya pun kelihatan ora nggenah warnane.
“Waduh, mangkat kantor nganggo motor kaya ngene ki, ya, isin aku!”
Koplo pun mengambil gombal kaus kuning di atas kursi yang biasa ia gunakan untuk ngelap motor. Di tengah kesibukan Koplo, muncul mertuanya yang tampak agak kebingungan mencari sesuatu, kemudian menanyai Koplo.
“Plo, ngerti kaus kuning ning ndhuwur kursi?”
“Gombal kuning niki to Pak?” jawab Koplo
“Walah Ploo…kuwi kausku, arep tak nggo nyang sawah!”
Gerr………….!!! Bagai tersambar petir di siang bolong. Koplo baru sadar, ternyata gombal kuning yang dipegangnya adalah kaus mertuanya. Ia pun kisinan minta maaf , kemudian pamit berangkat kerja dengan muka yang masih merah padam.

Sumber : https://balikpapanstore.id/money-lover-apk/

You might be interested in …

CHAPTER III ANOTHER UMBRIDGE

CHAPTER III : ANOTHER UMBRIDGE

Pendidikan

CHAPTER III : ANOTHER UMBRIDGE “Wormtail!” Dengan refleks yang cepat Harry mengeluarkan tongkatnya dan mengarahkannya pada orang yang telah mengkhianati orangtuanya dan juga Sirius. “H-Harry?” Wormtail menyadari kehadiran Harry. Dia tampak lebih menyedihkan dari sebelumnya. Bajunya yang compang-camping dan kulitnya yang kotor luar biasa semakin mengidentikkan dia dengan seekor tikus. Napas Harry mulai memburu. Sekaranglah […]

Read More
Tujuan Negara Republik Indonesia

Tujuan Negara Republik Indonesia

Pendidikan

Tujuan Negara Republik Indonesia Indonesia sebagai sebuah bangsa yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945 mempunyai cita-cita dan tujuan yang luhur sebagai suatu bangsa. Dengan cita-cita dan tujuan tersebut, diharapkan bangsa Indonesia mampu menjadi bangsa yang bermartabat sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia, yaitu bangsa yang adil dan makmur dalam segala bidang kehidupan, baik material […]

Read More
Masuk dan Berkembangnya Pendidikan Islam di Aceh

Masuk dan Berkembangnya Pendidikan Islam di Aceh

Pendidikan

Masuk dan Berkembangnya Pendidikan Islam di Aceh Hampir semua ahli sejarah menyatakan bahwa dearah Indonesia yang mula-mula di masuki Islam ialah daerah Aceh.[15] Berdasarkan kesimpulan seminar tentang masuknya Islam ke Indonesia yang berlangsung di Medan pada tanggal 17 – 20 Maret 1963, yaitu: Islam untuk pertama kalinya telah masuk ke Indonesia pada abad ke-7 M, dan […]

Read More