Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi komunikasi dalam bisnis terdiri dari:

  1. Fungsi Informatif

Aktivitas yang kita lakukan berperan memberikan informasi tentang bisnis kita, pada saat yang mungkin bersamaan kita juga mencari informasi tentang siapa pesaing kita, bagaimana kondisi perusahaan dan kekuatannya pada market place.

  1. Fungsi Persuasif

Komunikasi diarahkan untuk memberikan treatment agar orang lain merubah sikap, pendapat dan perilakunya seperti yang diharapkan oleh komunikator dalam organisasi bisnis. Fungsi ini dijalankan untuk membangun komitmen para pelakunya terhadap organisasi atau lembaga tempat bekerja, dari mulai manajer hingga tukang sapu, sehinggu visi, misi, strategi dan taktik dapat berjalan secara efektif dalam mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan sebelumnya.

  1. Fungsi Kontrol

Tanpa adanya fungsi kontrol dalam komunikasi bisnis, operasional organisasi tidak dapat berjalan secara efektif. Artinya mengkomunikasikan atau yang harus dikerjakan atau tidak harus dikerjakan oleh bawahan atau manajer sekalipun.

  1. Fungsi Emosi

Fungsi emotif meningkat ke penerapan isi pesan, karena berkaitan dengan rasa suka tidak suka, benci dan cinta, puas atau tidak puas, kegembiraan dan kesedihan, menyenangkan atau kedekatan emosional lainnya.

sumber :

You might be interested in …

UPH Wisuda 1.962 MahasiswaUPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

UPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

Pendidikan

UPH Wisuda 1.962 Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar upacara wisuda dengan melantik 1.962 wisudawan yang berasal dari berbagai program studi dan jenjang pendidikan, Kamis (20/6) dan Jumat (21/6). Mulai dari Sarjana Strata Satu (S1), Sarjana Strata Dua (S2), Sarjana Strata Tiga (S3) hingga wisudawan untuk program Dual Degree kerja sama antara UPH dan University […]

Read More
https://pengetikan.co.id/aplikasi-e-learning-buatan-siswa-smkn-4-bandung-juarai-kompetisi-di-korea-selatan/

Aplikasi E-Learning Buatan Siswa SMKN 4 Bandung, Juarai Kompetisi di Korea Selatan

Pendidikan

Aplikasi E-Learning Buatan Siswa SMKN 4 Bandung, Juarai Kompetisi di Korea Selatan   Tim dari SMKN 4 Bandung berhasil meraih juara 1 lomba aplikasi berbasis e-learning Mereka berhasil menyisihkan 17 tim peserta asal Korea Selatan dan 17 negara lainnya, pada ajang kompetisi bergengsi “The 7th APEC e-Learning International Contest of Outstanding of New Ages (e-ICON) […]

Read More
Perbedaan Karya Ilmiah dengan Non-ilmiah

Perbedaan Karya Ilmiah dengan Non-ilmiah

Pendidikan

Perbedaan Karya Ilmiah dengan Non-ilmiah Perbedaan Karya Ilmiah dengan Non-ilmiah Perbedaan-perbedaan yang dimaksud dapat dicermati dari beberapa aspek. Karya ilmiah harus merupakan pembahasan suatu hasil penelitian (faktual objektif). Faktual objektif adalah adanya kesesuaian antara fakta dan objek yang diteliti. Kesesuaian ini harus dibuktikan dengan pengamatan atau observasi. Karya ilmiah bersifat metodis dan sistematis. Artinya, dalam […]

Read More