Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi komunikasi dalam bisnis terdiri dari:

  1. Fungsi Informatif

Aktivitas yang kita lakukan berperan memberikan informasi tentang bisnis kita, pada saat yang mungkin bersamaan kita juga mencari informasi tentang siapa pesaing kita, bagaimana kondisi perusahaan dan kekuatannya pada market place.

  1. Fungsi Persuasif

Komunikasi diarahkan untuk memberikan treatment agar orang lain merubah sikap, pendapat dan perilakunya seperti yang diharapkan oleh komunikator dalam organisasi bisnis. Fungsi ini dijalankan untuk membangun komitmen para pelakunya terhadap organisasi atau lembaga tempat bekerja, dari mulai manajer hingga tukang sapu, sehinggu visi, misi, strategi dan taktik dapat berjalan secara efektif dalam mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan sebelumnya.

  1. Fungsi Kontrol

Tanpa adanya fungsi kontrol dalam komunikasi bisnis, operasional organisasi tidak dapat berjalan secara efektif. Artinya mengkomunikasikan atau yang harus dikerjakan atau tidak harus dikerjakan oleh bawahan atau manajer sekalipun.

  1. Fungsi Emosi

Fungsi emotif meningkat ke penerapan isi pesan, karena berkaitan dengan rasa suka tidak suka, benci dan cinta, puas atau tidak puas, kegembiraan dan kesedihan, menyenangkan atau kedekatan emosional lainnya.

sumber :

You might be interested in …

Pengertian Sosialisai Politik

Pengertian Sosialisai Politik

Pendidikan

Pengertian Sosialisai Politik Pengertian Sosialisai Politik 1. Austin Ranney Sosialisasi politik adalah proses perkembangan di mana seorang memperoleh orientasi politik dalam pola perilaku individu tersebut.   2. David F. Aberle, dalam “Culture and Socialization” Sosialisasi politik adalah pola-pola mengenai aksi sosial, atau aspek-aspek tingkah laku, yang menanamkan pada individu-individu keterampilan-keterampilan (termasuk ilmu pengetahuan), motif-motif dan […]

Read More

 Pergeseran Makna

Pendidikan

 Pergeseran Makna Pergeseran makna dibedakan atas 2 macam: Asosiasi adalah pergeseran makna yang terjadi karena adanya persamaan sifat. Contoh: –        Tasya menyikat giginya sampai bersih –        Pencuri itu menyikat habis barang-barang berhatga dirumah itu Sinestesia adalah perubahan makna akibat adanya pertukaran tanggapan antara dua indra yang berbeda. Contoh: –        Sayur itu rasanya pedas sekali –        Kata-katanya sangat pedas didengar. Relasi Makna Homonim adalah dua buah kata yang mempunyai persamaan […]

Read More

Pengelolaan Kelas di MIN 1 Malang

Pendidikan

Pengelolaan Kelas di MIN 1 Malang             Berdasarkan observasi yang dilakukan di MIN 1 Malang, pengelolaan kelas agar menciptakan kelas yang efektif yaitu dengan melakukan perencanaan terlebih dahulu, setelah perencanaan dilakukan pelaksanaan, dan evaluasi mengenai hasil pembelajaran yang telah dilakukan. Perencanaa pembelajaran termuat dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau biasa yang disebut dengan RPP. Di dalam RPP […]

Read More