Facebook tetap bisa kumpulkan data via Portal

Facebook tetap bisa kumpulkan data via Portal

Facebook tetap bisa kumpulkan data via Portal

Facebook awal bulan ini meluncurkan perangkat komunikasi panggilan video bernama Portal yang terbebas dari iklan, tidak seperti platform media sosial buatan Facebook lainnya.

Para petinggi Facebook saat peluncuran mengumumkan perangkat tersebut tidak menampilkan iklan, namun, temuan dari situs Recode menunjukkan, bahwa Facebook bisa saja mengumpulkan data melalui platform baru itu.

Situs tersebut melaporkan, Portal menghimpun data panggilan dan aplikasi

apa yang dipasang di perangkat tersebut. Data tersebut bisa digunakan untuk target iklan di platform milik Facebook yang lain.

“Panggilan suara dibangun dari infrastruktur Messenger, jadi saat melakukan panggilan video di Portal, kami mengumpulkan tipe informasi yang sama (misalnya penggunaan data seperti durasi menelepon, frekuensi panggilan) yang kami ambil di perangkat lain yang mendukung Messenger,” kata juru bicara Facebook, dikutip dari situs Recode.

Baca juga: Facebook perkenalkan Portal, perangkat untuk panggilan video

Informasi ini bisa digunakan untuk target iklan di platform lain, maupun menjadi a

cuan yang dapat digunakan Facebook bagaimana mereka menyajikan iklan.

Perangkat yang dilengkapi kecerdasan buatan ini memiliki layar 10 inci 1.280 x 800 pixel untuk emndukung panggilan video.

Portal dibekali teknologi Smart Camera dan Smart Sound

. Smart Camera akan secara otomatis melakukan zoom agar objek tetap terlihat, sementara Smart Sound meminimalkan kebisingan dan meningkatkan kualitas suara siapapun yang berbicara.

Pengguna tetap dapat menghubungi teman Facebook dan terhubung dengan Messenger meskipun teman mereka tidak memiliki Portal. Panggilan dapat dilakukan ke dan dari smartphone dan tablet yang mendukung Messenger.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

FITUR-FITUR MIKROTIK

FITUR-FITUR MIKROTIK

Teknologi

FITUR-FITUR MIKROTIK 1. Address List : Pengelompokan IP Address berdasarkan nama 2. Asynchronous : Mendukung serial PPP dial-in / dial-out, dengan otentikasi CHAP, PAP, MSCHAPv1 dan MSCHAPv2, Radius, dial on demand, modem pool hingga 128 ports. 3. Bonding : Mendukung dalam pengkombinasian beberapa antarmuka ethernet ke dalam 1 pipa pada koneksi cepat. 4. Bridge : […]

Read More

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Teknologi

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman Cobot atau collaborative robot dirancang untuk bisa bekerja berdampingan dengan manusia secara aman dalam otomasi industri dan akan banyak digunakan dalam era Industri 4.0 mendatang. Cobot yang ringan, ringkas, dan fleksibel dapat bekerja di ruang kecil dan di berbagai industri, dengan fitur keamanan built-in, sehingga aman untuk […]

Read More
Peretas Belanda menempatkan kereta LEGO anaknya di blockchain

Peretas Belanda menempatkan kereta LEGO anaknya di blockchain

Teknologi

Peretas Belanda menempatkan kereta LEGO anaknya di blockchain   Peretas / ayah Belanda Roeland P Lanparty telah mengubah mainan LEGO Duplo putranya menjadi kereta STEEM. Ini telah dimodifikasi untuk didorong oleh streaming cryptocurrency STEEM secara real-time. Bahkan lebih dingin, jumlah transaksi di setiap blok berpengaruh pada kecepatannya. Semakin besar ukuran blok , semakin cepat berjalan. […]

Read More