Demi kesehatan mental, alasan Facebook sembunyikan jumlah “like”

Demi kesehatan mental, alasan Facebook sembunyikan jumlah “like”

Demi kesehatan mental, alasan Facebook sembunyikan jumlah like

Facebook di Australia pada hari ini mulai menguji coba menyembunyikan

jumlah teman yang menyukai atau like sebuah unggahan, sebagai salah satu cara dalam mendukung kesehatan mental pengguna jejaring sosial itu.

Menurut survei, tidak mengetahui jumlah like di sebuah unggahan dapat membantu mengurangi kecemasan atau depresi yang disebabkan oleh media sosial.

Dalam uji coba tersebut, hanya pemilik akun yang dapat melihat berapa banyak “like”

yang didapat untuk sebuah unggahan, orang lain akan melihat “(nama akun) dan lainnya menyukai” konten tersebut.

“Kami menguji coba secara terbatas untuk like, reaksi dan penghitungan jumlah view video sebagai hal yang pribadi di Facebook. Kami akan mengumpulkan masukan untuk memahami apakah perubahan ini akan memperbaiki pengalaman pengguna,” kata Facebook, dikutip dari TechCrunch, Jumat.

Baca juga: Facebook uji coba sembunyikan jumlah “like”

Baca juga: Cara berinteraksi aman dan nyaman di Facebook

Facebook beberpa waktu lalu membenarkan akan menguji coba menyembunyikan jumlah like setelah Jane Manchun Wone, seorang ahli teknis untuk aplikasi, mengunggah temuan kode untuk menyembunyikan jumlah like.

Berdasarkan temuan itu, pengguna masih bisa melihat daftar orang-orang yang

menyukai unggahan tersebut meski pun jumlah “like” tidak lagi terlihat di News Feed atau Kabar Beranda Facebook.

Jika tes ini sukses, tidak menutup kemungkinan Facebook juga akan menyembunyikan jumlah like di negara lain setelah Australia.

 

sumber :

https://www.modelbajumuslimbatik.com/seva-mobil-bekas/

You might be interested in …

Oppo A1K Turun Harga

Oppo A1K Turun Harga

Teknologi

Oppo A1K Turun Harga Kabar baik bagi penggemar Oppo, pasalnya sudah satu minggu Oppo A1K turun harga. Jika biasanya A1K dijual dengan harga Rp1.799.000, saat ini A1K dijual dengan harga Rp1.600.000 jutaan. Hal ini tampak dari brosur terbaru yang terpampang di toko. Valdo Promotor Oppo, Surya Cell, ITC Roxy Mas Jakata Pusat, mengatakan Oppo A1K […]

Read More
DJP Apresiasi Telkomsel Sebagai Penyumbang Pajak Terbesar

DJP Apresiasi Telkomsel Sebagai Penyumbang Pajak Terbesar

Teknologi

DJP Apresiasi Telkomsel Sebagai Penyumbang Pajak Terbesar Telkomsel mendapatkan apresiasi dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atas kontribusi Telkomsel sebagai penyumbang pajak terbesar pada tahun 2019 di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat. ‚ÄúTahun lalu Telkomsel berhasil membukukan laba sekitar empat kali lipat lebih tinggi dari pesaing terdekat, sehingga kami menjadi penyumbang pajak terbesar […]

Read More

Menristekdikti sebut perlu adanya standardisasi kopi Sidikalang

Teknologi

Menristekdikti sebut perlu adanya standardisasi kopi Sidikalang Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan perlu adanya standarisasi kopi Sidikalang yang berasal dari Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. “Dairi memiliki potensi hasil pertanian dan juga perkebunan , salah satunya adalah kopi Sidikalang yang terkenal itu. Nah, bagaimana pengemasan maupun cita rasa kopinya harus sama […]

Read More