Demi kesehatan mental, alasan Facebook sembunyikan jumlah “like”

Demi kesehatan mental, alasan Facebook sembunyikan jumlah “like”

Demi kesehatan mental, alasan Facebook sembunyikan jumlah like

Facebook di Australia pada hari ini mulai menguji coba menyembunyikan

jumlah teman yang menyukai atau like sebuah unggahan, sebagai salah satu cara dalam mendukung kesehatan mental pengguna jejaring sosial itu.

Menurut survei, tidak mengetahui jumlah like di sebuah unggahan dapat membantu mengurangi kecemasan atau depresi yang disebabkan oleh media sosial.

Dalam uji coba tersebut, hanya pemilik akun yang dapat melihat berapa banyak “like”

yang didapat untuk sebuah unggahan, orang lain akan melihat “(nama akun) dan lainnya menyukai” konten tersebut.

“Kami menguji coba secara terbatas untuk like, reaksi dan penghitungan jumlah view video sebagai hal yang pribadi di Facebook. Kami akan mengumpulkan masukan untuk memahami apakah perubahan ini akan memperbaiki pengalaman pengguna,” kata Facebook, dikutip dari TechCrunch, Jumat.

Baca juga: Facebook uji coba sembunyikan jumlah “like”

Baca juga: Cara berinteraksi aman dan nyaman di Facebook

Facebook beberpa waktu lalu membenarkan akan menguji coba menyembunyikan jumlah like setelah Jane Manchun Wone, seorang ahli teknis untuk aplikasi, mengunggah temuan kode untuk menyembunyikan jumlah like.

Berdasarkan temuan itu, pengguna masih bisa melihat daftar orang-orang yang

menyukai unggahan tersebut meski pun jumlah “like” tidak lagi terlihat di News Feed atau Kabar Beranda Facebook.

Jika tes ini sukses, tidak menutup kemungkinan Facebook juga akan menyembunyikan jumlah like di negara lain setelah Australia.

 

sumber :

https://www.modelbajumuslimbatik.com/seva-mobil-bekas/

You might be interested in …

Perkembangan Telematika

Perkembangan Telematika

Teknologi

Perkembangan Telematika Setelah mengetahiu definisi dari telematika, selanjutnya akan dibahas mengenai perkembangan telematika yang sangat cepat di berbagai negara terutama Indonesia.¬†Untuk kasus di Indonesia, perkembangan telematika mengalami tiga periode berdasarkan fenomena yang terjadi di masyarakat. Pertama adalah periode rintisan yang berlangsung akhir tahun 1970-an sampai dengan akhir tahun 1980-an. Periode kedua disebut pengenalan, rentang wktunya […]

Read More

Penerus Asus ROG Strix GL berlayar lebih lebar

Teknologi

Penerus Asus ROG Strix GL berlayar lebih lebar Asus meluncurkan generasi penerus ROG Strix GL504 Scar II, yakni ROG Strix GL704 Scar II yang menyajikan layar lebih lebar dibanding pendahulunya. “Ia masih merupakan laptop yang tak terkalahkan di kelasnya. Laptop ini dirancang khusus bagi mereka yang ingin lebih merasakan sensasi bermain game tanpa batas di […]

Read More
Dibekali Lubang Kamera Selfie, Nokia X71 Meluncur 2 April 2019

Dibekali Lubang Kamera Selfie, Nokia X71 Meluncur 2 April 2019

Teknologi

Dibekali Lubang Kamera Selfie, Nokia X71 Meluncur 2 April 2019 Tanggal 2 April mendatang, Nokia bakal meluncurkan smartphone terbarunya, Nokia X71, di Taiwan. Hal ini diketahui dari tersebarnya undangan untuk peluncuran smartphone tersebut. Kabarnya perangkat terbaru dari Nokia itu akan memiliki nama berbeda di setiap negara. Namun, di Taiwan ponsel tersebut hadir dengan nama Nokia […]

Read More