Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot atau collaborative robot dirancang untuk bisa bekerja berdampingan dengan manusia secara aman dalam otomasi industri dan akan banyak digunakan dalam era Industri 4.0 mendatang.

Cobot yang ringan, ringkas, dan fleksibel dapat bekerja di ruang kecil dan di berbagai industri, dengan fitur keamanan built-in, sehingga aman untuk bekerja pada jarak dekat dengan manusia, kata Sakari Kuikka, General Manager Asia Tenggara dan Oseania di Universal Robots.

“Manfaat tanpa batas dan berbagai aplikasi yang luas dari cobot menawarkan

keuntungan besar bagi industri di Indonesia, meningkatkan produktivitas, kualitas, dan kesejahteraan pekerja,” jelas Kuikka di Jakarta, Rabu.

Mengutip Federasi Internasional Robotika (international Federation of Robotics/IFR), kata Kuikka, cobot adalah segmen otomasi industri yang paling cepat berkembang dan diperkirakan akan meningkat sepuluh kali lipat menjadi 34 persen dari semua penjualan robot industri di tahun 2025.

Universal Robots yang didirikan tahun 2005 merupakan perusahaan

yang mengembangkan robot industri yang kecil, mudah digunakan, terjangkau, flesikbel dan aman bekerja berdampingan dengan manusia.

Lebih dari 27.000 cobot UR telah digunakan secara global oleh perusahaan dari berbagai industri.

Menurut Kuikka, cobot jgua memiliki harga yang kompetitif jika dibandingkan dengan robot industri tradisional, lebih murah dalam hal pengaturan, dan dapat diakses oleh semua bisnis berbagai skala.

“Kami bekerjasama dengan mitra kamiKami bekerjasama dengan mitra kami

yang memiliki keahlian teknologi untuk menilai, merekomendasikan, dan menerapkan solusi UR yang tepat, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang baru mengenal otomasi,” tambah Kuikka.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Xiaomi Redmi Note 4 akan Gunakan Fitur Dual Camera

Xiaomi Redmi Note 4 akan Gunakan Fitur Dual Camera

Teknologi

Xiaomi Redmi Note 4 akan Gunakan Fitur Dual Camera   NGONOO.com – Xiaomi kabarnya tengah menyiapkan beberapa perangkat anyar yang siap bersaing di Q3 atau Q4 tahun ini. Salah satu diantaranya adalah Redmi Note 4, smartphone anyar Xiaomi yang kabarnya bakal dilengkapi dengan fitur dual camera. Fitur dual camera saat ini dirasa sangat perlu, melihat […]

Read More

Sony Togari: Phablet Baru dengan Teknologi Lebih Mantap

Teknologi

Sony Togari: Phablet Baru dengan Teknologi Lebih Mantap Persaingan dalam industri gadget tampaknya akan menjadi semakin menarik karena setiap vendor berusaha untuk memberikan teknologi terbaik bagi konsumennya. Tidak terkecuali juga Sony. Dengan kehadiran produk berkonsep Phablet yang baru ini, Sony mempersembahkan kualitas dan performa yang lebih baik untuk setiap penggunanya. Rencananya, Phablet baru tersebut akan […]

Read More
ASUS Zenfone 6 Double Slider Muncul di YouTube

ASUS Zenfone 6 Double Slider Muncul di YouTube

Teknologi

ASUS Zenfone 6 Double Slider Muncul di YouTube   Dalam upaya untuk memperbaiki lini smartphone yang dikembangkannya sehingga dapat meningkatkan pangsa pasarnya, ASUS mungkin telah memutuskan untuk mendesain ulang. Ya! ASUS kini ditunggu-tunggu untuk merilis ASUS ZenFone 6 pada 16 Mei mendatang. Terkait dengan hal itu, model flagship ASUS ZenFone 6 yang akan segera tiba […]

Read More