Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot atau collaborative robot dirancang untuk bisa bekerja berdampingan dengan manusia secara aman dalam otomasi industri dan akan banyak digunakan dalam era Industri 4.0 mendatang.

Cobot yang ringan, ringkas, dan fleksibel dapat bekerja di ruang kecil dan di berbagai industri, dengan fitur keamanan built-in, sehingga aman untuk bekerja pada jarak dekat dengan manusia, kata Sakari Kuikka, General Manager Asia Tenggara dan Oseania di Universal Robots.

“Manfaat tanpa batas dan berbagai aplikasi yang luas dari cobot menawarkan

keuntungan besar bagi industri di Indonesia, meningkatkan produktivitas, kualitas, dan kesejahteraan pekerja,” jelas Kuikka di Jakarta, Rabu.

Mengutip Federasi Internasional Robotika (international Federation of Robotics/IFR), kata Kuikka, cobot adalah segmen otomasi industri yang paling cepat berkembang dan diperkirakan akan meningkat sepuluh kali lipat menjadi 34 persen dari semua penjualan robot industri di tahun 2025.

Universal Robots yang didirikan tahun 2005 merupakan perusahaan

yang mengembangkan robot industri yang kecil, mudah digunakan, terjangkau, flesikbel dan aman bekerja berdampingan dengan manusia.

Lebih dari 27.000 cobot UR telah digunakan secara global oleh perusahaan dari berbagai industri.

Menurut Kuikka, cobot jgua memiliki harga yang kompetitif jika dibandingkan dengan robot industri tradisional, lebih murah dalam hal pengaturan, dan dapat diakses oleh semua bisnis berbagai skala.

“Kami bekerjasama dengan mitra kamiKami bekerjasama dengan mitra kami

yang memiliki keahlian teknologi untuk menilai, merekomendasikan, dan menerapkan solusi UR yang tepat, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang baru mengenal otomasi,” tambah Kuikka.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Jengkel merasa dianggap Plagiat dan Spam , Flappy Bird akan dihapus dalam 24 jam kedepan

Jengkel merasa dianggap Plagiat dan Spam , Flappy Bird akan dihapus dalam 24 jam kedepan

Teknologi

Jengkel merasa dianggap Plagiat dan Spam , Flappy Bird akan dihapus dalam 24 jam kedepan   Isu tentang plagiat begitu santer dalam beberapa hari ini untuk game Flappy Bird. Mencapai puncak popularitas dalam 2 bulan terahir dengan penghasilan Rp 600 Juta Per Hari . Flappy Bird memang menjadi fenomena di awal 2014 ini. Namun mungkin […]

Read More
Smartphone Entry-level LG K12+ akan Meluncur di MWC 2019

Smartphone Entry-level LG K12+ akan Meluncur di MWC 2019?

Teknologi

Smartphone Entry-level LG K12+ akan Meluncur di MWC 2019? LG sudah mengumumkan rencananya untuk meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona yang akan dimulai pada tanggal 25 Februaari 2019. LG memiliki rencana untuk memperkenalkan smartphone unggulannya, LG G8 ThinQ. Nah! Beberapa waktu lalu pabrikan smartphone asal Korea Selatan tersebut juga telah menggoda banyak […]

Read More

Vivo berhasil uji coba 5G dengan modifikasi NEX S

Teknologi

Vivo berhasil uji coba 5G dengan modifikasi NEX S Kurang dari sebulan setelah Oppo sukses uji coba modem 5G, brand smartphone lain di bawah BBK Electronics, Vivo, mengumumkan telah melakukan pencapaian serupa. Dalam pesan pers, dikutip dari GSM Arena, Selasa WIB, Vivo menyatakan bahwa mereka mengembangkan smartphone 5G dengan memodifikasi Vivo NEX S yang terbaru […]

Read More