Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Cobot atau collaborative robot dirancang untuk bisa bekerja berdampingan dengan manusia secara aman dalam otomasi industri dan akan banyak digunakan dalam era Industri 4.0 mendatang.

Cobot yang ringan, ringkas, dan fleksibel dapat bekerja di ruang kecil dan di berbagai industri, dengan fitur keamanan built-in, sehingga aman untuk bekerja pada jarak dekat dengan manusia, kata Sakari Kuikka, General Manager Asia Tenggara dan Oseania di Universal Robots.

“Manfaat tanpa batas dan berbagai aplikasi yang luas dari cobot menawarkan

keuntungan besar bagi industri di Indonesia, meningkatkan produktivitas, kualitas, dan kesejahteraan pekerja,” jelas Kuikka di Jakarta, Rabu.

Mengutip Federasi Internasional Robotika (international Federation of Robotics/IFR), kata Kuikka, cobot adalah segmen otomasi industri yang paling cepat berkembang dan diperkirakan akan meningkat sepuluh kali lipat menjadi 34 persen dari semua penjualan robot industri di tahun 2025.

Universal Robots yang didirikan tahun 2005 merupakan perusahaan

yang mengembangkan robot industri yang kecil, mudah digunakan, terjangkau, flesikbel dan aman bekerja berdampingan dengan manusia.

Lebih dari 27.000 cobot UR telah digunakan secara global oleh perusahaan dari berbagai industri.

Menurut Kuikka, cobot jgua memiliki harga yang kompetitif jika dibandingkan dengan robot industri tradisional, lebih murah dalam hal pengaturan, dan dapat diakses oleh semua bisnis berbagai skala.

“Kami bekerjasama dengan mitra kamiKami bekerjasama dengan mitra kami

yang memiliki keahlian teknologi untuk menilai, merekomendasikan, dan menerapkan solusi UR yang tepat, terutama untuk perusahaan-perusahaan yang baru mengenal otomasi,” tambah Kuikka.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Apple akan Bangun Pusat R&D di Indonesia Tahun Depan

Apple akan Bangun Pusat R&D di Indonesia Tahun Depan

Teknologi

Apple akan Bangun Pusat R&D di Indonesia Tahun Depan ASIA merupakan pasar berpotensi besar untuk Apple. Karena itu, tidak mengherankan jika pembuat Iphone itu mulai fokus untuk membangun fasilitas R&D milik mereka di kawasan tersebut. Setelah pengumuman beberapa pusat pengembangan di India dan Tiongkok, Apple disebutkan akan membangun pusat R&D di Jakarta tahun depan . […]

Read More
Anak Suka Bengong Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Anak Suka Bengong? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Teknologi

Anak Suka Bengong? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya Tak sedikit orangtua yang mendapat laporan dari para guru bahwa putra-putrinya kerap bengong saat mengikuti pelajaran di sekolah. Lalu bagaimana cara mengatasi kebiasaan bengong pada anak-anak ini? Karena jika dibiarkan kondisi ini akan menghambat anak dalam menerima materi pelajaran. Pendiri Kids Yoga Jakarta, Tina Maladi, mengatakan bahwa […]

Read More
EMUI 10 Ini adalah smartphone Huawei yang akan ditingkatkan pada bulan Februari

EMUI 10: Ini adalah smartphone Huawei yang akan ditingkatkan pada bulan Februari

Teknologi

EMUI 10: Ini adalah smartphone Huawei yang akan ditingkatkan pada bulan Februari   Smartphone pertama yang akan ditingkatkan ke EMUI 10 pada bulan Februari adalah Huawei P20, P20 Pro dan P20 Lite. Huawei Mate 10, 10 Pro, 10 Lite, Nova 4, Nova 4e, Nova 5T dan Nova Lite 3 akan menerima pembaruan. Bulan ini ditutup […]

Read More