CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

Terkait dengan metode yang harus digunakan ketika mencuci bahan satu ini, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. MENGGUNAKAN METODE DRY CLEAN

Bahan satu ini, juga disebut sebagai salah satu material pada bahan busana yang aman dicuci dengan menggunakan metode dry clean. Terkait dengan petunjuk serta cara mencucuinya, ternyata tergantung dari jenis velvet itu sendiri. Manakala bahan Anda miliki merupakan jenis yang mahal, maka akan lebih baik jika dicuci dengan menggunakan metode dry clean.

2. MESIN CUCI

Terdapat beberapa jenis bahan velvet yang pada dasarnya dapat dibersihkan dengan menggunakan mesin cuci otomatiis. Misalnya jenis crushed serta polyester-blend. Akan tetapi, untuk lebih baik sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu dibagian label pakaiannya.

Apakah jenis pakaian ini dapat dimasukkan ke dalam mesin cuci atau tidak. Mengingat jenis bahan satu ini merupakan jenih bahan stretchy. Sehingga disarankan untuk tidak menggunakan air panas ketika sedang mencucinya. Hal tersebut dilakukan supaya bahannya tidak kusut serta tidak keriput.

3. MENGHILANGKAN NODA

Manakala ingin menghilangkan sedikit titik noda, maka langkah aman dan alami yang bisa Anda gunakan yaitu dengan mengusapkan canpuran berupa air perasan lemo serta baking soda. Langkah tersebut bisa dipilih sebagai cara alternatif tanpa harus mencuci semuanya. Untuk lebih amannya,Anda bsa melakukan uji coba terlebih dahulu pada jenis kain yang kecil.

4. MENGERINGKAN

Untuk mengeringkannya, Anda bisa mengeringkan dengan cara di angin-anginkan. Selain itu, Anda juga bisa dengan menjemurnya. Akan tetapi, manakala dijemur, sebisa mungkin hindari terkena sinar matahari langsung. Hak tersebut untuk tetap menjaga kualitas kain velvet itu sendiri.


Sumber: https://obatkuatpria.id/parkers-driving-apk/

You might be interested in …

Riwayat Kesehatan Ibu Nifas (Pemeriksan Fisik dan TTV)

Umum

Riwayat Kesehatan Ibu Nifas (Pemeriksan Fisik dan TTV) Keadaan Umum      Untuk mengetahui data ini, bidan perlu mengamati keadaan pasien secara keseluruhan. Hasil pengamatan akan bidan laporkan dengan kriteria : Baik Pasien dimasukan dalam kriteria ini jika pasien memperlihatkan respon yang baik terhadap lingkungan dan orang lain, serta secara fisik pasien tidak mengalami ketergantungan dalam […]

Read More
Sejarah Perjalanan Topeng Monyet di Indonesia

Sejarah Perjalanan Topeng Monyet di Indonesia

Umum

Sejarah Perjalanan Topeng Monyet di Indonesia Sejarah Perjalanan Topeng Monyet di Indonesia- “Sarimin pergi ke pasar” Hayo Sobat langsung keinget apa? Yup…Topeng Monyet. Kata ini memang sering diucapkan sang pawang yang diiringi suara gamelan dan berbagai atribut yang digunakan Si monyet. Waktu kecil kita pasti sering melihat pertunjukan topeng monyet, menghibur dan aksi-aksi monyet yang […]

Read More

Sejarah Lempar Cakram

Umum

Sejarah Lempar Cakram Berdasarkan cacatan sejarah bahwa lempar cakram adalah salah satu nomor atletik, hal ini dapat kita ketahui dari buku karangan Homerus yang berjudul “Odyssy” pada zaman purba. Dalam buku Odyssy tersebut menceritakan bahwa gerak gerakan dasar dari atletik adalah jalan, lari, lompat dan lempar yang telah dikenal oleh bangsa primitif pada zaman prasejarah. Bahkan dapat […]

Read More