CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

CARA MENCUCI KAIN VELVET AGAR TIDAK RUSAK

Terkait dengan metode yang harus digunakan ketika mencuci bahan satu ini, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. MENGGUNAKAN METODE DRY CLEAN

Bahan satu ini, juga disebut sebagai salah satu material pada bahan busana yang aman dicuci dengan menggunakan metode dry clean. Terkait dengan petunjuk serta cara mencucuinya, ternyata tergantung dari jenis velvet itu sendiri. Manakala bahan Anda miliki merupakan jenis yang mahal, maka akan lebih baik jika dicuci dengan menggunakan metode dry clean.

2. MESIN CUCI

Terdapat beberapa jenis bahan velvet yang pada dasarnya dapat dibersihkan dengan menggunakan mesin cuci otomatiis. Misalnya jenis crushed serta polyester-blend. Akan tetapi, untuk lebih baik sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu dibagian label pakaiannya.

Apakah jenis pakaian ini dapat dimasukkan ke dalam mesin cuci atau tidak. Mengingat jenis bahan satu ini merupakan jenih bahan stretchy. Sehingga disarankan untuk tidak menggunakan air panas ketika sedang mencucinya. Hal tersebut dilakukan supaya bahannya tidak kusut serta tidak keriput.

3. MENGHILANGKAN NODA

Manakala ingin menghilangkan sedikit titik noda, maka langkah aman dan alami yang bisa Anda gunakan yaitu dengan mengusapkan canpuran berupa air perasan lemo serta baking soda. Langkah tersebut bisa dipilih sebagai cara alternatif tanpa harus mencuci semuanya. Untuk lebih amannya,Anda bsa melakukan uji coba terlebih dahulu pada jenis kain yang kecil.

4. MENGERINGKAN

Untuk mengeringkannya, Anda bisa mengeringkan dengan cara di angin-anginkan. Selain itu, Anda juga bisa dengan menjemurnya. Akan tetapi, manakala dijemur, sebisa mungkin hindari terkena sinar matahari langsung. Hak tersebut untuk tetap menjaga kualitas kain velvet itu sendiri.


Sumber: https://obatkuatpria.id/parkers-driving-apk/

You might be interested in …

Formasi Dalam Olahraga Bola Voli

Umum

Formasi Dalam Olahraga Bola Voli Dalam olahraga Bola Voli terdiri dari 6 pemain dan 6 pemain tersebut mempunyai peran masing-masing sebagai berikut: 1                 Pemain yang bertugas sebagai Tosser 2                 Pemain yang bertugas sebagai Spiker 3              […]

Read More
Sejarah Pertempuran Medan Area

Sejarah Pertempuran Medan Area

Umum

Sejarah Pertempuran Medan Area Pada tanggal 9 November 1945, pasukan sekutu dibawah pimpinan Brigadir Jendral T.E.D. Kelly mendarat di Sumatera Utara yang diikuti oleh pasukan NICA. Pemerintah Republik Indonesia di Sumatera Utara memperkenankan mereka untuk menempati beberapa hotel yang terdapat di kota Medan, seperti hotel de Boer, Grand Hotel, Hotel Astoria dan hotel-hotel lainnya. Selanjutnya […]

Read More
Akibat Konflik Sosial dan Penyelesaiannya

Akibat Konflik Sosial dan Penyelesaiannya

Pendidikan, Umum

Akibat Konflik Sosial dan Penyelesaiannya   Akibat Konflik Sosial Selama ini dalam pola pikir masyarakat kita telah tertanam kuat bahwa konflik melahirkan dampak negatif yang berupa kerusakan, keresahan, dan kesengsaraan. Padahal pemikiran tersebut tidak selamanya benar. Ada beberapa konflik yang justru melahirkan dampak positif. 1. Sisi Positif Terjadinya Konflik Beberapa sisi positif terjadinya konflik di […]

Read More