Cara Budidaya Ikan Sepat Siam

Cara Budidaya Ikan Sepat Siam

Cara Budidaya Ikan Sepat Siam

Cara Budidaya Ikan Sepat Siam
Cara Budidaya Ikan Sepat Siam

Mungkin saja nama ikan sepat siam belum terlampau popular seperti model ikan yang lain. Tetapi tahukah Anda bila sepat siam yaitu satu diantara model ikan budidaya yang cukup untungkan. Ikan sepat siam sendiri tidaklah model ikan asli lokal. Sepat ini aslinya datang dari Thailand yang lalu dibawa orang menuju Indonesia pada saat lampau. Ikan sepat siam termasuk juga dalam model ikan mengkonsumsi. Tetapi tidak tidak sering juga orang yang jadikan ia ini juga sebagai ikan hias lantaran memanglah mempunyai bentuk serta warna yang cukup menarik. Cara budidaya ikan sepat siam nyatanya juga tidak terlampau susah.

Ikan sepat siam

yaitu satu diantara model ikan yang gampang hidup di rawa serta perairan yang berlumpur. Dengan hal tersebut cara budidaya ikan sepat siam juga tidaklah terlampau susah. Anda dapat lakukan pembudidayaan sembari Anda bercocok taman. Ikan sepat siam ini dapat Anda budidayakan pada sawah Anda. Keadaan sawah yang tergenang dengan air serta PH air yang cukup baik yaitu habitat prima untuk ikan sepat siam. Dengan hal tersebut Anda tak perlu lakukan perawatan-perawatan susah untuk membudidayakan ikan ini. Lantaran dibudidaya di sawah juga jadi Anda tak perlu ribet memberi makan pada ikan. Ikan bakal automatis mencari makan sendiri pada habitat sawah tempat budidaya.

Kehadiran budidaya ikan sepat siam dapat juga memberi faedah lebih pada persawahan. Karenanya ada ikan sepat siam jadi hama yang kerap menyerang terlebih keong yang kerap berkembang pada basic padi dapat dikonsumsi oleh ikan. Pemakaian atau kombinasi budidaya ikan dengan pertanian memanglah jadi satu diantara cara budidaya untungkan yang nanti dapat memberi keuntungan ganda untuk pembudidayaanya. Areal persawahan yang dipakai untuk budidaya ikan dapat jadi lebih subur. Diluar itu lantaran ikan tumbuh di areal alami jadi keadaan ikan akan tambah baik serta lebih sehat.

Mudah Dikembangbiakkan

Ikan sepat siam merupakan spesies yang sangat gampang untuk dikembangbiakkan. Sepat yang dibudidayakan dengan cara alami jadi bakal lakukan pemijahan dengan cara alami juga. Ikan sepat siam ini bakal lakukan pemijahan selam lebih kurang 2 hari. Setelah itu ikan bakal menanti saat menetas telur sampai 2 atau 3 hari. Sesungguhnya supaya lebih aman Anda dapat bikin tempat pemijahan sendiri dengan memakai tempat pemijahan yang telah ditata serta di beri tempat untuk melekat telur bakal mempermudah Anda nanti dalam memperoleh anakan ikan yang baik. Budidaya ikan sepat siam murah jadi Anda dapat coba sendiri.

Cara Budidaya ikan sepat siam memanglah belum setenar budidaya-budidaya ikan yang lain. Tetapi bila Anda membudidayakan ikan ini dengan baik jadi Anda dapat juga memperoleh keuntungan melimpah dari hasil budidaya ikan ini. Terutama bila Anda berhasil memadukan pertanian Anda dengan budidaya ika jadi keuntungan yang dapat Anda peroleh juga bakal berlipat-lipat.

Baca Juga: 

You might be interested in …

Teknik Pemeliharaan Larva Kerapu Kertang Di Bak Terkontrol

IKAN KERAPU KERTANG

Perikanan

IKAN KERAPU KERTANG Habitat Jika pada umumnya anda menemukan kerpau yang dijual di pasar ukurannya tidak melebihi 50cm, maka kerapu yang satu ini mungkin dapat mengejutkan anda karena ukurannya yang mencapai 270cm. Ikan kerapu kertang adalah ikan bertulang keras terbesar ynag menghuni ekosistem terumbu karang. Seekor kerapu kertang dapat memiliki bobot hingga 400 kilogram, sehingga […]

Read More
Langkah Selanjutnya Setelah Membeli Ikan Discus

Langkah Selanjutnya Setelah Membeli Ikan Discus

Perikanan

Langkah Selanjutnya Setelah Membeli Ikan Discus Setelah kita mendapatkan ikan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan, ada kalanya saat pertama kali discus dipindahkan ke tempat yang baru dengan pada suhu yg signifikan (lebih dingin), discus akan sangat kaget dan efeknya yg pertama jelas penurunan nafsu makan ataupun mungkin lebih rentan terkena penyakit. Cara mengatasinya, […]

Read More

Subordinasi di bawah lebih dari satu orang.

Perikanan

Subordinasi di bawah lebih dari satu orang. Subordinasi lebih dari satu orang lebih ojektif daripada subordinasi di bawah satu orang. Objektivitas ini menghasilkan perlakuan yang lebih adil (merata) terhadap subordinat. Oleh sebab itu, subordinasi lebih dari satu orang ternyata lebih disukai. Subordinasi dibawah suatu prinsip ideal Subordinasi dibawah suatu prinsip ideal adalah subordinasi dibawah suatu […]

Read More