Bukalapak Gelar Kontes Programer di Bandung

Bukalapak Gelar Kontes Programer di Bandung

Bukalapak Gelar Kontes Programer di Bandung

Bukalapak Gelar Kontes Programer di Bandung
Bukalapak Gelar Kontes Programer di Bandung

BANDUNG -Untuk Meningkatkan sumber daya yang berkualitas

, Bukalapak menggelar Programming Contest ke-2 yang kali ini diselenggarakan di Kota Bandung. Acara ini berlangsung pada 9 April 2016 bertempat di Hotel Amaroosa, serta diikuti lebih dari 100 Mahasiswa teknik informatika & Ilmu komputer dari bandung & Jabodetabek.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas

engineer software di Indonesia.Mahasiswa didorong untuk mempelajari pemrograman terutama dalam meningkatkan coding dan membangun bakat yang lebih baik lagi sehingga dapat bersaing dan berkonstribusi bagi dunia digital Indonesia. Mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan puzzle algoritma mengunakan bahasa C/C++, Java, Ruby ataupun Python.

Nugroho Herucahyono, CTO dan Co-Founder Bukalapak mengatakan Bukalapak ingin mendorong perkembangan kemajuan teknologi di Indonesia.

“Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan potensi para programmer muda. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, diharapkan para programmer dapat berkompetisi secara sehat sekaligus mendorong semangat belajar tinggi dan keinginan berkembang,” katanya Sabtu.

Nugroho menambahkan bahwa jumlah pekerja IT di Indonesia

belum memadai. Jumlah lapangan kerja yang tersedia lebih banyak ketimbang tenaga kerjanya. Oleh karena itu kontes programming ini diharapkan bisa meningkatkan minat pelajar di Indonesia untuk belajar IT dan tetap meningkatkan kemampuan agar memiliki daya saing.

Sebelum memulai kompetisi, para mahasiswa diberikan panduan tentang peraturan & ketentuan final BLPC. Seluruh mahasiswa sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Mahasiswa yang hadir akan memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti MacBook Pro, iPhone 6s & 6s, juga 2external hardisk 1 TB.

Kompetisi ini dimenangkan oleh Ahmad Zaky mahasiswa dari ITB (angkatan 2012) sebagai juara pertama, diikuti oleh Alvin Setiadi mahasiswa dari Binus (angkatan2012) sebagai juara kedua, dan juara ketiga dimenangkan oleh Luqman Arifin Siswanto mahasiswa dari ITB (angkatan 2013) serta juara ke-4 dan 5 dimenangkan olehTjandra Satria Gunawan mahasiswa dari Universitas Indonesia (angakatan 2012) dan Jauhar Arif mahasiswa dari ITB (angkatan 2015).jo

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436801/klasifikasi-tumbuhan-paku/

You might be interested in …

Kritik Atas Standar Internasional

Kritik Atas Standar Internasional

Pendidikan

Kritik Atas Standar Internasional   Internasionalisasi standar akuntansi juga menuai kritik. Pada awal tahun 1971 (sebelum pembentukan IASC), beberapa pihak mengatakan bahwa penentuan standar internasional merupakan solusi yang terlalu sederhana atas masalah yang rumit. Dinyatakan pula bahwa akuntansi, sebagai ilmu sosial, telah memiliki flesibilitas yang terbangun dengan sendiri di dalamnya dan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan […]

Read More

Manfaat alga bagi kehidupan manusia

Pendidikan

Manfaat alga bagi kehidupan manusia a.       Bibang perikanan (sebagai makanan ikan yaitu fitoplankton dan zooplankton). b.      Bidang pertanian (Rumput laut untuk pupuk dipesisir). c.       Ekosistem perairan (sebagai produsen primer). d.      Bidang industri (tanah diatom untuk amplas, isolasi, bahan dasar kaca). e.       Bahan dasar makanan: Gelidium (agar-agar), Chondrus (minuman coklat), alginat (bahan campuran es krim), Porphyra (makanan). f.       Bahan obat-obatan (Chlorella). 3.      Protista mirip jamur (jamur lendir/dan jamur air) […]

Read More
Ascomycotina

Ascomycotina

Pendidikan

Ascomycotina Ascomycota merupakan divisi terbesar dalam kingdom fungi. Jumlah anggota mencapai dari 60.000 spesies. Ciri utama dari divisi ascomycota adalah membentuk spora seksual yang disebut akospora. Akospora terbentuk kedalam kaksus, yaitu suatu tubuh buah khusus yang bentuknya menyerupai mangkuk atau botol. Tidak seperti Zygomycota, Ascomycota memiliki hifa bersekat. Anggota Ascomycota cukup beragam, ada yang bersel […]

Read More