Biro Administrasi Efek

Biro Administrasi Efek

Biro Administrasi Efek

Biro Administrasi Efek
Biro Administrasi Efek
Biro Administrasi Efek adalah Pihak yang berdasarkan kontrak dengan Emiten melaksanakan pencatatan pemilikan Efek dan pembagian hak yang berkaitan dengan Efek.Yang dapat menyelenggarakan kegiatan usaha sebagai Biro Administrasi Efek adalah Perseroan yang telah memperoleh izin usaha dari Bapepam.
Pendaftaran pemilikan Efek dalam buku daftar pemegang Efek Emiten dan pembagian hak yang berkaitan dengan Efek dapat dilakukan oleh Biro Administrasi Efek berdasarkan kontrak yang dibuat oleh Emiten dengan Biro Administrasi Efek dimaksud.Kontrak tersebut wajib secara jelas memuat hak dan kewajiban Biro Administrasi Efek dan Emiten, termasuk kewajiban kepada pemegang Efek.
Wali Amanat
Wali Amanat adalah Pihak yang mewakili kepentingan pemegang Efek yang bersifat utang.Kegiatan usaha sebagai Wali Amanat dapat dilakukan olehBank Umum dan pihak lain yang ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah.Untuk dapat menyelenggarakan kegiatan usaha sebagai Wali Amanat, wajib terlebih dahulu terdaftar di Bapepam.
Wali Amanat dilarang mempunyai hubungan Afiliasi dengan Emiten, kecuali hubungan Afiliasi tersebut terjadi karena kepemilikan atau penyertaan modal Pemerintah.Wali Amanat mewakili kepentingan pemegang Efek bersifat utang baik di dalam maupun di luar pengadilan.Wali Amanat dilarang mempunyai hubungan kredit dengan Emiten dalam jumlah sesuai dengan ketentuan Bapepam yang dapat mengakibatkan benturan kepentingan antara Wali Amanat sebagai kreditur dan wakil pemegang Efek bersifat utang.Emiten dan Wali Amanat wajib membuat kontrak perwaliamanatan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bapepam.
Wali Amanat wajib memberikan ganti rugi kepada pemegang Efek bersifat utang atas kerugian karena kelalaiannya dalam pelaksanaan tugasnya sebagaimana diatur dalam Undang-undang ini dan atau peraturan pelaksanaannya serta kontrak perwaliamanatan.Wali Amanat dilarang merangkap sebagai penanggung dalam emisi Efek bersifat utang yang sama.

You might be interested in …

Gaya bebas

Gaya bebas

Pendidikan

Gaya bebas Gaya bebas adalahBerenangdengan posisi dada menghadap ke permukaan air. Kedua belah tangan secara bergantian digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh, sementara kedua belah kaki secara bergantian dicambukkan naik turun ke atas dan ke bawah. SewaktuBerenanggaya bebas, posisi wajah menghadap ke permukaan air. Pernapasan dilakukan saat lengan digerakkan ke luar dari air, saat tubuh menjadi miring dan kepala berpaling ke samping. Sewaktu mengambil napas, perenang bisa memilih […]

Read More
Pelatihan Pengumpul ZIS dan RKAT Baznas

Pelatihan Pengumpul ZIS dan RKAT Baznas

Pendidikan

Pelatihan Pengumpul ZIS dan RKAT Baznas   Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman secara resmi membuka pelatihan Optimalisasi Pengumpulan ZIS dan Pemahaman Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) UPZ, Baznas Kota Bogor di Hotel Sahira, jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu (24/03/2018). Dalam sambutannya Usmar mengatakan Pelatihan RKAT ini menjadi langkah […]

Read More
AKUNTANSI KOMPARATIF

AKUNTANSI KOMPARATIF

Pendidikan

AKUNTANSI KOMPARATIF AKUNTANSI KOMPARATIF Standar Akuntansi dan Penentuan Standar Standar akuntansi dapat dikatakan sebagai pedoman umum penyusunan laporan keuangan yang merupakan pernyataan resmi tentang masalah akuntansi tertentu yang dikeluarkan oleh badan berwenang dan berlaku dalam lingkungan tertentu. Standar akuntansi biasanya terdiri dari: deskripsi tentang masalah yang dihadapi diskusi logis atau cara memecahkan masalah terkait dengan […]

Read More