Biro Administrasi Efek

Biro Administrasi Efek

Biro Administrasi Efek

Biro Administrasi Efek
Biro Administrasi Efek
Biro Administrasi Efek adalah Pihak yang berdasarkan kontrak dengan Emiten melaksanakan pencatatan pemilikan Efek dan pembagian hak yang berkaitan dengan Efek.Yang dapat menyelenggarakan kegiatan usaha sebagai Biro Administrasi Efek adalah Perseroan yang telah memperoleh izin usaha dari Bapepam.
Pendaftaran pemilikan Efek dalam buku daftar pemegang Efek Emiten dan pembagian hak yang berkaitan dengan Efek dapat dilakukan oleh Biro Administrasi Efek berdasarkan kontrak yang dibuat oleh Emiten dengan Biro Administrasi Efek dimaksud.Kontrak tersebut wajib secara jelas memuat hak dan kewajiban Biro Administrasi Efek dan Emiten, termasuk kewajiban kepada pemegang Efek.
Wali Amanat
Wali Amanat adalah Pihak yang mewakili kepentingan pemegang Efek yang bersifat utang.Kegiatan usaha sebagai Wali Amanat dapat dilakukan olehBank Umum dan pihak lain yang ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah.Untuk dapat menyelenggarakan kegiatan usaha sebagai Wali Amanat, wajib terlebih dahulu terdaftar di Bapepam.
Wali Amanat dilarang mempunyai hubungan Afiliasi dengan Emiten, kecuali hubungan Afiliasi tersebut terjadi karena kepemilikan atau penyertaan modal Pemerintah.Wali Amanat mewakili kepentingan pemegang Efek bersifat utang baik di dalam maupun di luar pengadilan.Wali Amanat dilarang mempunyai hubungan kredit dengan Emiten dalam jumlah sesuai dengan ketentuan Bapepam yang dapat mengakibatkan benturan kepentingan antara Wali Amanat sebagai kreditur dan wakil pemegang Efek bersifat utang.Emiten dan Wali Amanat wajib membuat kontrak perwaliamanatan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bapepam.
Wali Amanat wajib memberikan ganti rugi kepada pemegang Efek bersifat utang atas kerugian karena kelalaiannya dalam pelaksanaan tugasnya sebagaimana diatur dalam Undang-undang ini dan atau peraturan pelaksanaannya serta kontrak perwaliamanatan.Wali Amanat dilarang merangkap sebagai penanggung dalam emisi Efek bersifat utang yang sama.

You might be interested in …

Pelindungan Bahasa dan Sastra Daerah Perlu Sinergisitas

Pelindungan Bahasa dan Sastra Daerah Perlu Sinergisitas

Pendidikan

Pelindungan Bahasa dan Sastra Daerah Perlu Sinergisitas rangka pelindungan bahasa dan sastra daerah, di­perlukan rencana strategis dan sinergisitas program dari lem­baga-lembaga yang berkepen­tingan. Tanpa adanya sinergi, setiap lembaga akan mem­buat program masing-masing yang dapat jadi program terse­but menjadi tumpang tindih atau duplikasi sehingga secara ekonomi merupakan pembo­rosan. Hal tersebut dikatakan Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia […]

Read More

Humanisme

Pendidikan

Humanisme Manusia secara fitrah memiliki bekal yang sama dalam upaya memahami sesuatu. Implikasi wawasan tersebut dalam kegiatan pendidikan   Guru bukan satu-satunya sumber informasi   b.Siswa disikapi sebagai subjek belajar yang kreatif mampu menemukan pemahaman sendiri.   Dalam proses belajar mengajar, guru lebih banyak bertindak sebagai model, teman pendamping, pemotivasi, penyedia bahan pembelajaran, aktor yang […]

Read More
270 Siswa Semarakan Pentas PAI se-Kota Bogor

270 Siswa Semarakan Pentas PAI se-Kota Bogor

Pendidikan

270 Siswa Semarakan Pentas PAI se-Kota Bogor   Pekan Keterampilan dan Seni Sebanyak 270 peserta Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam sedari Sabtu (24/03/2018) pagi sudah berkumpul di Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Semua peserta ini merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) yang bersiap unjuk kebolehan dalam berbagai bidang lomba. Sebut saja lomba […]

Read More