Biji Buah Misterius

Biji Buah Misterius

Biji Buah Misterius

Biji Buah Misterius
Biji Buah Misterius

Jon Koplo, siswa SD kelas dua ini selalu ingat nasihat ibunya “Kalau ada sesuatu yang tidak kamu ketahui, segera tanya sama Pak Guru atau Bu Guru”. Sepertinya, nasihat ibunya tersebut terekam erat di memori Koplo. Maka tak ayal, setiap pelajaran, anak yang paling banyak tanya di kelas tak lain adalah Jon Koplo.

Suatu hari, Koplo dan teman-temannya diajak gurunya ke lapangan dekat sekolahnya untuk olahraga. Di lapangan hijau berumput itulah, anak-anak dibebaskan berolahraga oleh gurunya. Ketika olahraga sudah selesai, anak-anak dibimbing untuk kembali  ke sekolah. Ketika akan keluar lapangan, Koplo memperhatikan di antara rerumputan ada sesuatu yang mengusik pandangannya.

Ia pun mengambil benda tersebut. Ia mengamati benda yang mirip biji buah tersebut dengan saksama bak seorang peneliti.

“Plo, ayo nanti ketinggalan,” teriak temannya dari jauh.

“Iya, nanti dulu,” jawab Koplo sambil asyik memperhatikan benda yang ada di tangannya.

“Ini biji apa ya?” batin Koplo.

Karena sudah ditinggal, Koplo pun segera berlari mengejar temannya dan menyimpan benda yang ditemukannya di saku celana olahraganya.

Sampai di sekolah, ia segera mencari wali kelasnya Bu Lady Cempluk.

“Bu… Bu Cempluk….!!”

“Ada apa, cah bagus?”

“Anu Bu, anu… .”

Sik… sik… tarik napas dulu, aja menggeh-menggeh!”

“Ini Bu, Koplo mau tanya, ini biji buah apa Bu? Tadi Koplo mengambilnya di lapangan. Di sana masih ada banyak banget, Bu. Kalau ditanam bisa tumbuh apa nggak? Buahnya enak enggak?” tanya Koplo nerocos sambil memperlihatkan biji misteriusnya kepada Bu Cempluk.

“Ooalah.. Plo … Koplo…!! Ini bukan biji buah, kalau ditanam juga nggak bakalan tumbuh, soalnya ini kotoran kambing alias srinthil wedus.”

“Ha…? Srinthil…? Kotoran kambing?”

Serta merta Koplo langsung membuang biji misteriusnya, sambil berlari mencari air untuk cuci tangan.

Sumber : https://vhost.id/cara-menaikkan-traffic-website/

You might be interested in …

Kebebasan melakukan kompetisi

Pendidikan

Kebebasan melakukan kompetisi Mengakui hukum ekonomi pasar bebas atau mekanisme pasar. Pendapat Adam Smith yang paling penting ialah tentang ketergantungan peningkatan perekonomiaan, kemajuan dan kemakmuran kepada kebebasan ekonomi yang tercermin kepada kebebasan individu yang memberikan seseorang kebebasan memilih pekerjaannya sesuai dengan kemampuannya yng dapat mewujudkan penghasilan yang dapat memenuhi kebutuhan dirinya. Kebebasan berdagang dimana produktivitas […]

Read More

BENTUK PSIKOTES DI PERUSAHAAN (SWASTA ATAU PEMERINTAH)

Pendidikan, Umum

BENTUK PSIKOTES DI PERUSAHAAN (SWASTA ATAU PEMERINTAH) Contoh Soal Psikotes Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar istilah tes psikotes (psikologi) namun mungkin diantara kita masih ada yang salah mengartikan tes psikotes tersebut. Dikutip dari kamus besar bahasa Indonesia psikotes berasal dari kata psiko yang artinya kejiwaan atau mental sedangkan tes artinya ujian atu pengujian, secara […]

Read More
Penghematan Penggunaan Kata

Penghematan Penggunaan Kata

Pendidikan

Penghematan Penggunaan Kata Penghematan Kalimat efektif ditandai pula dengan penggunaan kata secara hemat. Penghematan penggunaan kata itu dilakukan, antara lain, dengan cara (a) Tidak mengulang subyek yang sama, (b) Menghindari pemakaian bentuk ganda, dan (c) Menggunakan kata secara hemat. 4.1 Penghilangan Subjek Berulang Subjek berulang terdapat dalam kalimat majemuk, baik dalam kalimat majemuk setara maupun […]

Read More