Atap Galvalum

Atap Galvalum

Galvalum adalah baja berkualitas tinggi, ringan dan tipis.

Meskipun Galvalum sangat ringan dan tipis, kekuatannya tidak kalah dengan baja konvensional lainnya. Jangan meremehkan bobot ringan dari elektroplating, karena kekuatannya sudah tidak diragukan lagi mampu menahan struktur bangunan.

Jika Anda sering bermasalah dengan rayap yang memakan bangunan Anda, Anda bisa menyewa jasa pengusir rayap.

Galvalum terdiri dari berbagai jenis dan dikelompokkan menurut besarnya tegangan tarik. Tegangan tarik ini memiliki kapasitas yang biasanya diklasifikasikan ulang sesuai dengan fungsi ultimat dari setiap baja ringan.

Galvalum G550 memiliki kekuatan tarik sekitar 550 MPa (megapascal). Meskipun kekuatan tariknya hanya 550 MPa, baja ringan jenis ini digunakan sebagai penyangga untuk menopang beban struktur yang berat pada suatu bangunan. Sedangkan yang tidak berstruktur seperti atap hanya dapat menggunakan baja karbon rendah kualitas tinggi dengan gaya tarik G300.

Lalu bagaimana dengan ketebalan sel itu sendiri? Biasanya, baja karbon rendah memiliki ketebalan sekitar 0,20 hingga 2,00 mm, dan ukuran tersebut banyak dijual di pasaran. Perubahan ketebalan ini ditentukan oleh fungsi masing-masing tergantung pada urutannya.

Dibandingkan dengan menggunakan struktur atap kayu tentunya memiliki kelebihan. Keunggulan atap galvanis tercantum di bawah ini:

Tidak akan dimakan rayap karena tertutup pelindung rayap.
Sangat ringan namun kuat dan kokoh
Tahan terhadap karat, karena galvalm dilapisi dengan lapisan anti karat.
Memperpanjang durasi atau mempercepat waktu konstruksi bangunan. Karena sudah siap dipasang.

Meski atap galvalume ini masih terbilang baru di Indonesia, namun jual beli galvalume sudah tersebar di luar Indonesia.

Harga Lembaran Galvalum

Dengan harga per meter atap galvalum tebal 0,4 dan 1218 x 1 m x 4,12 kg, kami memberikan gargo mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 120.000 per meter. Distributor ini tidak hanya dari segi kualitas, tetapi juga menawarkan harga yang murah kepada calon pembeli, tentunya dalam berbagai ukuran.

Misalnya, untuk atap galvanis dengan ketebalan 0,4 dan ukuran 1218 x 1 mx 4,12 kg dalam satuan per meter diperkirakan antara 100,00 – 118.000 rupiah. Cukup murah untuk barang yang sudah berkualitas, seperti baja ringan. Dan harga selembar atap galvanis sekitar 273.000 rupiah. harga lembaran sedikit lebih mahal dari pada harga konter.
Harga Galvalum Bar

Itu dijual tidak hanya dalam meter dan lembaran, tetapi juga dalam batangan. Balok galvalum berfungsi sebagai rangka struktur bangunan sehingga lebih kuat dan tahan lama. Dengan harga yang disarankan, batang galvanis ini tebal 0,75, total sekitar Rs 71.000.

Pengukuran seng galvalum

Kedua jenis ini juga sangat berbeda ukurannya. Seng galvalum biasanya tersedia di pasaran dalam berbagai ukuran lembaran yaitu yang paling kecil 0,20 mm x 1,8 mx 80 cm. Dan ukurannya yang besar sekitar 0,25 x 300 cm. Dan berbagai ukuran lainnya sesuai dengan kebutuhan anda.

You might be interested in …

Sejarah Bola Voli

Umum

Sejarah Bola Voli Permainan bola voli diciptakan oleh William G. Morgan pada tahun 1895. Dia adalah seorang pembina pendidikan jasmani pada organisasi “Young Man Christian Association” (YMCA) di kota Massachussets, Amerika Serikat. Mula-mula permainan bola voli diberi nama “mintonette”, dimana permainannya hampir serupa dengan permainan badminton. Jumlah permain tidak terbatas, sesuai dengan tujuan semula, yaitu […]

Read More

Untuk menjadi pengikut Din-i-Ilahi, kandidat dengan serban di tangannya

Umum

Pokok-pokok ajaran Din-i-Ilahi Pokok ajaran Din-i-Ilahi versi Abul Fazl : a. Untuk menjadi pengikut Din-i-Ilahi, kandidat dengan serban di tangannya harus meletakkan kepalanya di kaki Sultan Akbar dan melepaskan dari dari segala benttuk keangkuhan, keegoisan dan kejahatan. Kemudian Sultan Akbar mengembangkan tangan kandidat, menegakkannya dan meletakkan serban tersebut di kepalanya. b. Ketika berjumpa dengan temannya, […]

Read More
Macam-macam Maskot Piala Dunia

Macam-macam Maskot Piala Dunia

Umum

Macam-macam Maskot Piala Dunia     1. World Cup Willie, Inggris 1966 Maskot pertama yang digunakan pada Piala Dunia 1966 di Inggris ini bernama Willie. Willie juga menjadi subyek dari lagu Piala Dunia saat itu dan penjualan merchandise yang tidak terhitung jumlahnya. Willie menggambarkan seekor singa, simbol negara Inggris, memakai kostum yang bergambar bendera Union […]

Read More