Arsitektur Minimalis

Arsitektur Minimalis

Gerakan minimalis merupakan gerakan desain paling signifikan di abad ke-20 dan awal abad ke-21. Faktanya adalah pada tahun 1950, setelah Perang Dunia II, perkembangan besar-besaran terjadi di Amerika dan Eropa. Saat itu, berbagai jenis kegiatan ekonomi sedang berkembang, yang mendorong pertumbuhan di daerah pinggiran kota. pembangunan supermarket, townhouse dan rumah pedesaan, sekolah, rumah sakit dan sebagainya. pertanyaannya, apa itu arsitektur minimalis?

Minimalis dikenal dengan salah satu slogannya: “lebih sedikit itu lebih banyak” atau “lakukan lebih banyak dengan lebih sedikit.” Arsitektur minimalis menggunakan ruang sebagai perwujudan ekspresinya. penghapusan elemen yang tidak perlu. Kesan bangunan menjadi bersih dan jelas dari permainan bidang horizontal dan vertikal. memainkan sistem pencahayaan berbeda yang berusaha menonjolkan setiap elemen ruang yang dibuat.

Mungkin sebagian dari kita belum paham apa itu minimalis, tapi kebetulan kita sudah hidup di lingkungan ini, pernahkah Anda melihat interior yang apik di sebuah ruangan kosong dengan area yang bersih? atau apakah Anda menggunakan gadget yang begitu sederhana dalam gaya, menyembunyikan tombol yang biasanya terlihat jelas, atau spanduk dan baliho yang fokus hanya pada satu ide atau gambar? Minimalis telah memasuki kehidupan kita karena desain minimalis sangat terlihat pada tampilan, dan bukan pada intisari dari gaya itu sendiri. Desain minimalis sangat mudah dipelajari karena bahasanya sangat intuitif.

de stijl atau gaya adalah gerakan Belanda tahun 1917-1930-an, gerakan dalam seni lukis, patung, arsitektur dan desain. de stijl menekankan kesederhanaan bentuk dan abstraksi sederhana dari warna dan garis, tanpa benar-benar hanya menunjukkan isi dari bentuk tersebut. perwujudan setiap elemen berdiri tanpa tumpang tindih, membentuk komposisi.

dalam arsitektur, salah satu pendirinya adalah Ludwig Mies van der Rohe. Dia adalah seorang arsitek Jerman yang telah berhasil menghidupkan minimalis.

menggunakan material industri seperti baja, kaca, beton dan elemen industri lainnya dalam desainnya. ia menerapkan sistem struktural yang lebih sederhana pada masanya dengan bentang

– bentang lebar. Ia juga membuat banyak ruang terbuka dalam desainnya. sebagai pionir arsitek minimalis, karyanya telah menjadi tolak ukur bagi arsitek di berbagai belahan dunia.

Jepang dalam sejarah desainnya telah memikirkan untuk memasukkan hanya elemen atau bagian yang diperlukan, dan sisanya akan dihapus. Jika Anda melihat desain tradisional Jepang, mereka menggunakan desain bersih, warna sederhana, dan pola berulang.

Desain Jepang terinspirasi oleh Zen dan kesederhanaan. Seiring berkembangnya budaya Jepang telah mempengaruhi semakin banyak arsitektur minimalis yang kita kenal sekarang. Salah satu arsitek terkenal Jepang, Tadao Ando, ​​membuka mata dunia terhadap perspektif Asia untuk melihat minimalis. Karya-karyanya memiliki bentuk bahasa yang lebih sederhana, dan metodenya lebih mendekati kesatuannya dengan alam.

Ando dikenal sebagai arsitek yang menggunakan cahaya dan tekstur alami dalam karyanya. bermain-main dengan berbagai elemen alam dalam komposisi hasil akhirnya

You might be interested in …

Sejarah Bola Voli

Umum

Sejarah Bola Voli Permainan bola voli diciptakan oleh William G. Morgan pada tahun 1895. Dia adalah seorang pembina pendidikan jasmani pada organisasi “Young Man Christian Association” (YMCA) di kota Massachussets, Amerika Serikat. Mula-mula permainan bola voli diberi nama “mintonette”, dimana permainannya hampir serupa dengan permainan badminton. Jumlah permain tidak terbatas, sesuai dengan tujuan semula, yaitu […]

Read More

4 Jurusan Pendidikan Yang Patut Kamu Hindari Sekaligus Peluang di MEA

Umum

4 Jurusan Pendidikan Yang Patut Kamu Hindari Sekaligus Peluang di MEA Walaupun pada tahap awal pemberlakuan asean ini tidak menjangkau semua sektor namun kita semua dapat melakukan ancang ancang jika sektor yang belum di berlakukan tersebut mulai diberlakukan di kemudian hari. Pos ini hanya mengambil dari sektor pendidikan yang bisa adik-adik jadikan referensi terutama kamu […]

Read More
Kebahagiaan

Kebahagiaan

Umum

Kebahagiaan Seorang lelaki berumur 92 tahun yang mempunyai selera tinggi,percaya diri, dan bangga akan dirinyasendiri,yang selalu berpakaian rapi setiap hari sejak jam 8 pagi,dengan rambutnya yang teratur rapi meskipun dia buta,masuk ke panti jompo hari ini.Istrinya yang berumur 70 tahun baru-baru ini meninggal,sehingga dia harus masuk ke panti jompo. Setelah menunggu dengan sabar selama beberapa […]

Read More