Anisa Siswi SMAN 7 Ingin Jadi Duta Anti Narkoba

Anisa Siswi SMAN 7 Ingin Jadi Duta Anti Narkoba

Anisa Siswi SMAN 7 Ingin Jadi Duta Anti Narkoba

Anisa Siswi SMAN 7 Ingin Jadi Duta Anti Narkoba
Anisa Siswi SMAN 7 Ingin Jadi Duta Anti Narkoba

Prihatin tingginya peredaran gelap narkoba di Kota Tanjungbalai, Anisa

, siswi kelas VII SMAN 7 ini termotivasi ingin menjadi Duta Pelajar Anti Narkoba.
Gadis berkacamata dan berhijab ini mengungkapkan isi hatinya kepada Kasi Intelijen Kejari Tanjungbalai Asahan, Antonius Bangun Silitonga SH, saat acara Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di sekolah SMAN 7 Kota Tanjungbalai, Rabu (25/9).

Penuh percaya diri, Anisa mengaku sangat prihatin tingginya angka peredaran

gelap narkoba di Kota Tanjungbalai. Menurut pengamatan wanita yang bercita-cita ingin menjadi dosen ini, tingginya tingkat peredaran narkoba di kota kelahirannya itu, dibuktikan dengan hampir setiap hari ada warga yang ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.
“Saya sangat prihatin Tanjungbalai salah satu kota peredaran narkoba terbesar di Indonesia. Amatan saya dan data yang saya temukan, kota ini sepertinya darurat peredaran narkoba. Harus ada upaya nyata dan serius, jangan sampai narkoba meracuni pelajar kita. Mereka generasi penerus bangsa, jika mereka terjangkit mau dibawa kemana negeri ini,” kata Anisa prihatin dan khawatir apabila narkoba merasuki jiwa pelajar Kota Tanjungbalai.

Anisa merasa terpanggil untuk menyatakan diri perang melawan narkoba.

Atas dasar itu pula Anisa ingin menjadi Duta Pelajar Anti Narkoba. “Saya ingin jadi Duta Anti Narkoba, saya ingin menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.
Fakta dan data membuktikan keprihatinan Anisa terhadap maraknya peredaran narkoba di Tanjungbalai, juga sudah didengungkan para pimpinan penegak hukum di kepolisian, kejaksaan dan pengadilan. Angka kasus narkoba di Tanjungbalai cukup tinggi dan merupakan perkara yang paling banyak ditangani penegak hukum. Sebagaimana data yang diperoleh dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tanjungbalai, lebih dari 80 persen warga binaan di Lapas tersebut yang dihukum karena kasus narkoba.

You might be interested in …

Mengenal Manfaat Lapisan Litosfer

Mengenal Manfaat Lapisan Litosfer

Pendidikan

Mengenal Manfaat Lapisan Litosfer Lapisan litosfer terdapat banyak manfaat Karna dilihat dari dampak yang ditimbulkan ini sangat menguntungkan bagi kehidupan yang ada dibumi. Lapisan bagian atas litosfer merupakan tempat manusia dan makhluk hidup lainnya melakukan segala aktivitas. Sedangkan litosfer bagian bawah banyak mengandung bahan mineral. Pengertian Litosfer Litosfer merupakan bagian luar bumi yang berfungsi sebagai […]

Read More
Proses Siklus Daur Nitrogen Dan Pola Ilustrasinya

Proses Siklus Daur Nitrogen Dan Pola Ilustrasinya

Pendidikan

Proses Siklus Daur Nitrogen Dan Pola Ilustrasinya Siklus nitrogen sebagai salah satu bentuk siklus biogeokimia terjadi sebab mulai proses penghambatan nitrogen di udara melalui fiksasi yang dilakukan oleh basil tanah, sebab derma petir, juga sebab penambangan yang dilakukan oleh manusia. Setelah mengalami fiksasi, nitrogen kemudian melewati beberapa stadium lanjut yang mencakup ammonifikasi, nitrifikasi, dan denitrifikasi. […]

Read More
Gunakan Kurikulum di Luar Pakem, Madrasah Technonatura Banjir Prestasi

Gunakan Kurikulum di Luar Pakem, Madrasah Technonatura Banjir Prestasi

Pendidikan

Gunakan Kurikulum di Luar Pakem, Madrasah Technonatura Banjir Prestasi Jenis lembaga pendidikannya boleh sama madrasah. Namun prestasi Madrasah Aliyah Technonatura tidak bisa dianggap remeh. Tim robotika dari Madrasah Technonatura baru saja mendapatkan medali perak kontes robot internasional di Amerika Serikat. Principal Madrasah Technonatura Riza Wahono mengatakan para murid di sekolahnya sudah terbiasa dengan proyek-proyek. Baik […]

Read More