Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2

Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2

Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2

Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2
Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dilaksanakan oleh Universitas Pattimura

(Unpatti) Ambon pada Selasa (31/5) kemarin yang diikuti oleh 3.182 siswa/siswa lulusan SMA sederajat di Provinsi Maluku.

Dari jumlah ini maka yang berminat memilih masuk Fakultas Ekonomi adalah terbanyak nomor 2 setelah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Penjabat Dekan Fakultas Ekonomi Unpatti Dr. Erly Lewakabessy, M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (2/6) mengatakan, Fakultas Ekonomi adalah fakultas nomor dua terbesar animo lulusan SMA sederajat ingin memilih untuk kuliah di fakultas tersebut.

Animo masyarakat yang masuk Unpatti terbesar yaitu pada FKIP kemudian Fakultas Ekonomi,

disusul Fakultas Hukum dan FISIP.

Ada tiga jurusan pada Fakultas Ekonomi Unpatti yaitu jurusan Ekonomi Pembangunan sebagai jurusan tertua yang awalnya bernama Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, jurusan Management dan jurusan Akuntansi.

Penerimaan mahasiswa untuk jurusan Akuntansi dan Management 200 mahasiswa

, sementara untuk jurusan Ekonomi Pembangunan 150.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, tahun 2016 ini ada perbedaan pada penerimaan mahasiswa baru yaitu ada satu sistem yang digunakan Panitia Nasional yaitu tes menggunakan komputer dengan quota 80 orang.

2.980 siswa yang mengikuti tes SBMPTN di Unpatti dan ada pula yang mengikuti tes pada Sub Panitia Lokal yang terdapat di Kota Tual 42 peserta, Kabupaten Maluku Tenggara 126 peserta, Kabupaten Kepulauan Aru 7 Peserta, SBT 11 peserta dan Kabupaten Maluku Tengah 15 peserta.

Quota yang dibutuhkan Universitas Pattimura 5.260 yang akan diambil perjalur yang dulunya terbagi pada jalur SMPTN 50 persen, SBMPTN 30 persen dan Jalur Mandiri 20 persen. Khusus tahun 2016 ini diberikan proporsinya untuk SMPTN 40 persen, SBMPTN 30 persen dan Jalur Mandiri 30 persen.(TM05)

 

Sumber :

https://pesantrenkilat.id/puasa-syawal/