Android Go Kedua Samsung yang Ekonomis

Android Go Kedua Samsung yang Ekonomis

Android Go Kedua Samsung yang Ekonomis

Android Go Kedua Samsung yang Ekonomis
Android Go Kedua Samsung yang Ekonomis

Samsung merupakan salah satu market leader di industri smartphone masa kini.

Jadi tak heran apabila berbagai hp besutan Samsung memiliki kualitas dan performa yang cukup terjamin. Samsung juga kerap kali melakukan eksperimentasi dalam fitur yang disematkan pada aneka gadgetmiliknya. Nah, Samsung J4 Core merupakan salah satu gadget kelas bujet terbaru dari Samsung yang cukup menarik, karena handphone ini menggunakan OS Android Go. Daripada penasaran lagi, yuk langsung saja kita ulas beberapa fakta dari smartphone ini!

 

Keunikan Android Go

Menurut Google, Android Go merupakan OS yang dioptimalkan khusus bagi entry-level smartphones atau bisa disebut juga sebagai hp bujet. Android Go sendiri merupakan turunan dari OS Android Oreo. OS ini memang dibuat agar smartphone dengan kapasitas RAM mulai dari 512 MB sampai 1 GB bisa berjalan dengan lancar. Google mengklaim bahwa aplikasi Android akan berjalan lebih cepat dengan OS ini, ditambah lagi memang ada beberapa aplikasi Google Go yang merupakan versi lite dari aneka aplikasi Google. Oleh karena itu, walau Samsung J4 Core hanya dilengkapi oleh RAM 1 GB, performa dari handphone ini akan tetap cukup cepat.

 

Layar yang Indah Pada Kelasnya

Dengan harga yang cukup murah, layar Samsung J4 Core bisa dibilang sudah memuaskan. Layar dari smartphone ini memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi 720 x 1480 dan rasio 18:5:9. Oh ya, layar ini juga sudah memiliki kapabilitas multitouch dan merupakan layar IPS LCD. Jadi warna yang ditampilkan dari layar Samsung J4 Core akan cukup vibrant.

 

Kamera yang Tidak Mengecewakan

Walau tidak dilengkapi oleh fitur dual camera pada bagian belakangnya seperti aneka smartphone kekinian lainnya, kamera Samsung J4 Core sudah cukup oke di kelasnya. Dengan resolusi kamera belakang sebesar 8 MP dengan bukaan f/2.2 dan kamera depan beresolusi 5 MP, hasil jepretan Samsung J4 Core cukup tajam. Malah, dengan hanya adanya satu kamera di bagian belakang smartphone ini, bodi belakang Samsung J4 Core terkesan sangat smooth dan sleek.

 

Fitur-Fitur Lainnya

Pada kelas bujet, memang kita tidak bisa terlalu berharap soal fitur yang akan dipasangkan di Samsung J4 Core ini. Akan tetapi, Samsung J4 Core tetap akan dilengkapi oleh beberapa fitur standar seperti baterai berkapasitas 3.300 mAh, prosesor quad core 1.4GHZ, dan kapasitas penyimpanan 16 GB (expandable up to 256 GB). Oh ya, Samsung J4 Core ini juga memiliki slot dual SIM.

Sobat , itulah beberapa fakta dan spesifikasi dari hp kelas bujet terbaru keluaran Samsung ini. Samsung J4 Core memang tidak memiliki fitur yang terlalu menonjol, akan tetapi OS Android Go yang digunakan pada smartphone ini sebenarnya cukup menarik. Kapan lagi kamu dapat memiliki handphone keluaran merek kenamaan dengan OS yang menarik perhatian?

 

Baca Juga : 

You might be interested in …

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman

Teknologi

Cobot dirancang bisa bekerja dengan manusia secara aman Cobot atau collaborative robot dirancang untuk bisa bekerja berdampingan dengan manusia secara aman dalam otomasi industri dan akan banyak digunakan dalam era Industri 4.0 mendatang. Cobot yang ringan, ringkas, dan fleksibel dapat bekerja di ruang kecil dan di berbagai industri, dengan fitur keamanan built-in, sehingga aman untuk […]

Read More
5 Smartphone BlackBerry Layak Beli di Akhir 2018

5 Smartphone BlackBerry Layak Beli di Akhir 2018

Teknologi

5 Smartphone BlackBerry Layak Beli di Akhir 2018   Kekuasaan BlackBerry di dunia smartphone telah dirampas Apple, Samsung dan segerombol brand asal Cina. Kini, pamor BlackBerry tak setinggi dan setenar dulu. Meskipun berada dalam lembah kekelaman, hal ini tak membuat BlackBerry putus asa. Sampai tahun ini, BlackBerry masih meluncurkan beragam smartphone yang tak kalah menarik. […]

Read More

Samsung Galaxy S11 batal gunakan layar waterfall?

Teknologi

Samsung Galaxy S11 batal gunakan layar waterfall? Sejak paruh kedua tahun ini desain layar ponsel pintar berkonsep waterfall (air terjun) menjadi tren, dan Samsung Galaxy S11 disebut-sebut bakal menggunakannya lantaran pabrikan Korea itu sudah memproduksinya. Namun, informasi terbaru menyebutkan bahwa Samsung Galaxy mendatang batal menggunakan Waterfall Display lantaran sesuatu hal. Kabar bahwa Samsung Galaxy S11 […]

Read More