Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat
Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Ratusan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor

(PMDG), yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM), Gontor cabang Kendari. Menggelar kegiatan silaturahmi bersama pengurus pusat IKPM Gontor. Bertempat di Claro Hotel Kendari, pada Rabu (29/1).

Ratusan Alumni Gontor yang pada umumnya berasal dari PMDG

Kampus putra 7 dan putri 4 kendari ini, berkumpul dalam suasana khidmat kekeluargaan. Kisah semasa mengenyam pendidikan di Gontor pun jadi ajang mempererat silaturahmi.
Wakil Pengasuh Pimpinan PMDG Gontor Kampus putra 7, Ust Arifuddin S.Ap, mengatakan, sejak gontor hadir 17 tahun silam di Sulawesi Tenggara (Sultra), dan disusul dengan Gontor putri 4 yang berada di Kecamatan Konda, Konawe Selatan. Sudah berhasil menelorkan ribuan alumni yang kini sudah mulai berkiprah di masyarakat.
“Ada 850 Alumni putra dan putri Gontor 7 dan 4 konda. Sudah 17 tahun Gontor berdiri di kendari, sudah melahirkan ribuan alumni, ratusan alumni sudah tersebar di berbagai lini menjadi penggerak, mulai dari pemerintahan, hingga lembaga pendidikan terkemuka di kendari bahkan Sulawesi Tenggara,” bebernya.
WhatsApp Image 2020-01-30 at 12.32.34 AM.jpeg
Ratusan alumni Gontor putra pose bersama, Wakil Pengasuh Pimpinan PMDG Gontor Kampus putra 7 dan putri 4, serta pengurus Pusat IKPM Gontor, Foto: Istimewa.
Ia pun menekankan bahwa santri di Gontor di didik untuk menjadi pemimpin yang mengajak pada kebaikan. Sehingga alumni Gontor mampu menjadi suri tauladan saat sudah berkiprah di masyarakat.

“Tujuan utama didikan di gontor adalah menjadi munzirul qoum

,(mengajak pada kebaikan),” jelasnya.
Sementara itu, Pengurus pusat IKPM Gontor, Ust H Saepul Anwar, M.Pd, mengapresiasi perkembangan alumni Gotor di kendari. Ia berharapa Alumni mampu menjadi viar Pondok Gontor di masyarakat, sebab pendidikan di Gontor berbeda dengan pendidikan lain.
“Keberadaan alumni di masyarakat merupakan viar, bisa menjadi humas bagi Pondok Gontor di masyarakat, proses pendidikan tentu tidak sama dengan pendidikan lain,” harapnya.

 

Baca Juga :