Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat
Alumni Gontor Harus Jadi Penggerak di Masyarakat

Ratusan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor

(PMDG), yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM), Gontor cabang Kendari. Menggelar kegiatan silaturahmi bersama pengurus pusat IKPM Gontor. Bertempat di Claro Hotel Kendari, pada Rabu (29/1).

Ratusan Alumni Gontor yang pada umumnya berasal dari PMDG

Kampus putra 7 dan putri 4 kendari ini, berkumpul dalam suasana khidmat kekeluargaan. Kisah semasa mengenyam pendidikan di Gontor pun jadi ajang mempererat silaturahmi.
Wakil Pengasuh Pimpinan PMDG Gontor Kampus putra 7, Ust Arifuddin S.Ap, mengatakan, sejak gontor hadir 17 tahun silam di Sulawesi Tenggara (Sultra), dan disusul dengan Gontor putri 4 yang berada di Kecamatan Konda, Konawe Selatan. Sudah berhasil menelorkan ribuan alumni yang kini sudah mulai berkiprah di masyarakat.
“Ada 850 Alumni putra dan putri Gontor 7 dan 4 konda. Sudah 17 tahun Gontor berdiri di kendari, sudah melahirkan ribuan alumni, ratusan alumni sudah tersebar di berbagai lini menjadi penggerak, mulai dari pemerintahan, hingga lembaga pendidikan terkemuka di kendari bahkan Sulawesi Tenggara,” bebernya.
WhatsApp Image 2020-01-30 at 12.32.34 AM.jpeg
Ratusan alumni Gontor putra pose bersama, Wakil Pengasuh Pimpinan PMDG Gontor Kampus putra 7 dan putri 4, serta pengurus Pusat IKPM Gontor, Foto: Istimewa.
Ia pun menekankan bahwa santri di Gontor di didik untuk menjadi pemimpin yang mengajak pada kebaikan. Sehingga alumni Gontor mampu menjadi suri tauladan saat sudah berkiprah di masyarakat.

“Tujuan utama didikan di gontor adalah menjadi munzirul qoum

,(mengajak pada kebaikan),” jelasnya.
Sementara itu, Pengurus pusat IKPM Gontor, Ust H Saepul Anwar, M.Pd, mengapresiasi perkembangan alumni Gotor di kendari. Ia berharapa Alumni mampu menjadi viar Pondok Gontor di masyarakat, sebab pendidikan di Gontor berbeda dengan pendidikan lain.
“Keberadaan alumni di masyarakat merupakan viar, bisa menjadi humas bagi Pondok Gontor di masyarakat, proses pendidikan tentu tidak sama dengan pendidikan lain,” harapnya.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Polisi Panggil Distributor Terkait Label Halal pada Sepatu Kulit Babi

Polisi Panggil Distributor Terkait Label Halal pada Sepatu Kulit Babi

Pendidikan

Polisi Panggil Distributor Terkait Label Halal pada Sepatu Kulit Babi   Saksi Telah di Periksa Jakarta – Sejumlah saksi telah diperiksa polisi terkait adanya label halal pada sepatu kulit babi, yang diproduksi merek Kickers. Polisi telah menjadwalkan untuk memanggil pihak distributor untuk memperjelas perkara tersebut. “Minggu depan akan dipanggil pihak distributornya,” kata Kepala Bidang Humas […]

Read More

 Kendala yang Dialami oleh UPT Cibaduyut

Pendidikan

 Kendala yang Dialami oleh UPT Cibaduyut Para perajin kulit dari Cibaduyut, Bandung Jawa Barat kian sulit berkembang akibat ketidakberpihakan pemerintah. Selain gagal menaungi dalam bentuk insentif, pemerintah juga tidak mempu melindungi para perajin dari ketersediaan bahan baku ataupun komponen produksi. Persoalan-persoalan itu mengemuka dalam pertemuan antara pelaku kerajinan sepatu kulit Cibaduyut dan rombongan dari Kementerian […]

Read More
Pahlawan Perempuan Dari Aceh

Pahlawan Perempuan Dari Aceh

Pendidikan

Pahlawan Perempuan Dari Aceh Tidak diketahui apa sebab nama tokoh wanita Yang rela berkorban nyawa demi kemerdekaan Nusantara ini seolah seperti hilang tertelan bumi. Bisa dibilang meskipun nama besarnya boleh sejajar dengan Pahlawan Nasional macam Tjut Nyak Dhien, tetapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. Padahal dengan tinta emas, nama Laksamana Malahayati adalah perempuan pertama di […]

Read More