5 Hal Nyebelin yang Pasti Dialami Pemain Game Pokemon Go dan Cara Mengatasinya

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dialami Pemain Game Pokemon Go dan Cara Mengatasinya

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dialami Pemain Game Pokemon Go dan Cara Mengatasinya

 

5 Hal Nyebelin yang Pasti Dialami Pemain Game Pokemon Go dan Cara Mengatasinya
5 Hal Nyebelin yang Pasti Dialami Pemain Game Pokemon Go dan Cara Mengatasinya

NGONOO.com – Game augmented reality ini benar-benar berhasil menghipnotis banyak penggunanya. Kita sudah melihat bagaimana kejayaan Pokemon Go sekarang mampu mengalahkan kepopuleran yang dimiliki game CoC, Clash Royale dan beberapa aplikasi jejaring sosial yang lainnya. Semenjak ada game Pokemon Go rasanya hampir semua apps populer mengheningkan cipta, bener gak sob?

Game Pokemon Go menjadi salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak diinstal dibeberapa negara yang telah resmi kedatangan game ini, gak butuh waktu lama untuk game Pokemon Go mendapatkan jumlah download yang fantastis. Meskipun game Pokemon Go sangat populer, bukan berati game ini gak punya kekurangan, banyak hal menyebalkan yang terjadi saat memainkan game Pokemon Go, mimin rasa kamu juga ngrasain. Apa saja problematika para pemain game Pokemon Go? Berikut ulasan singkat mimin dan cara mengatasinya.
1. Server Down

Server Error

Hal pertama yang menurut mimin nyebelin adalah server down. Hal ini dirasa cukup wajar mengingat orang-orang yang memainkan game ini sangat bejibun banyaknya. Tapi yang nyebelinnya lagi, punyamu server down sedangkan teman di sebelahmu gak ada gangguan apa-apa, malah lancar-lancar saja, kan super nyebelin, apalagi saat yang bersamaan dia menggunakan Lure Modulnya untuk memanggil pokemon, tamat riwayat per pokemonan lu sob.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah coba untuk clear cache memori di smartphone, kalau masih gak bisa coba kamu restart smartphone-nya, kalau masih gak bisa juga berati kamu harus bersabar menunggu hingga servernya sudah kembali normal.
2. GPS Signal Not Found

Nah ini nih yang juga menjadi salah satu hal super nyebelin. Beberapa waktu lalu ada juga sobat NGONOO.com yang nanya gimana cara mengatasi server not found pada game Pokemon Go?

Komentar

Hal yang harus kamu lakukan adalah memastikan GPS mode adalah High Accuracy. Mode High Accuracy bisa meningkatkan keakuratan GPS dengan mengandalkan jaringan seluler, sinyal WiFi, dan GPS yang ada di Android. Dengan mengaktifkan mode High Accuracy, tentunya akurasi GPS pada game Pokemon GO juga akan meningkat.

Setting GPS

Solusi kedua, kamu bisa menonaktifkan mode Mock Location (lokasi palsu) dengan cara, masuk ke menu about phone, tekan Build Number hingga muncul tulisan you are now developer! Setelah itu, Allow Mock Location-nya dinonaktifkan.

Allow Mock Location

Hal ini memudahkan kita berjalan pada mode location yang lebih akurat, jadi buat temen-temen yang bingung kok

pas main game Pokemon Go mode GPS selalu not found dan trainer suka jalan-jalan sendiri, langkah diatas perlu untuk dicoba.
3. Pokeball Ngehang Sesaat Setelah Menangkap Pokemon

Pokemon Go

Hal menyebalkan selanjutnya adalah pokeball ngehang sesaat sesudah menangkap pokemon. Pasti kamu pernah ngerasain apa yang pernah mimin rasain, cara mengatasinya adalah dengan merestart kembali aplikasi dan membukanya lagi, tapi sebelum kamu melakukan hal ini alangkah baiknya kamu menunggu sebentar agar pokemon yang sudah kamu tangkap tadi masuk dalm history penangkapan, kalau kamu langsung merestarnya ada kemungkinan pokemon yang baru kamu dapatkan gak masuk di Pokedeck dan gak terekam juga dalam history penangkapan.
4. Pokemon Gagal Ditangkap alias Kabur

Menangkap Pokemon

Ini juga gak kalah nyebelin, pas dapet pokemon bagus dengan CP yang besar habis ditangkap ehh malah kabur.

Solusinya adalah kamu bisa menggunakan buah berry, kalau kamu menggunakan bahasa Perancis namanya adalah Baie Framby, tangkap pokemonmu dan ucapkan Alhamdulillah karena pokemon gak kabur lagi, kalau masih kabur berati belum rejeki.
5. Smartphone Panas dan Akhirnya Ngehang

Smartphone Panas dan Ngehang

Asli ini adalah hal terakhir yang paling nyebelin, sama kaya kamu ngantri beli nasi padang dan pas dapet giliran

penjualnya bilang “Habis Mas”, kan resek! Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan mode Battery Saver di game Pokemon kamu. Disarankan agar kamu juga gak menggunakan Hardcase smartphone dan juga sering-seringlah merestart smartphone.

Itu tadi 5 hal paling nyebelin yang pasti pernah dialami oleh pemain game Pokemon Go, semoga bisa membantu dan bisa nyari Pokemon lebih banyak lagi. Tetap waspada dan hati-hati ya! Bermain ditempat yang aman dan jangan bermain yang sembarangan.

Sumber:

https://sorastudio.id/arcane-quest-3-apk/

You might be interested in …

Apple gelar acara khusus bulan depan di New York

Teknologi

Apple gelar acara khusus bulan depan di New York Apple dilaporkan telah mengirim undangan untuk acara khusus yang akan diadakan pada 2 Desember di kota New York. Dikutip dari GSM Arena, Selasa, acara tersebut akan memberikan penghargaan bagi aplikasi dan game favorit Apple pada tahun 2019. “Loved by millions. Created by the best (Dicintai jutaan […]

Read More
Huawei Tunjuk Bos Baru untuk Indonesia

Huawei Tunjuk Bos Baru untuk Indonesia

Teknologi

Huawei Tunjuk Bos Baru untuk Indonesia Setahun restrukturisasi, akhirnya Huawei resmi menunjuk Country Head untuk Indonesia . Mulai tahun ini, Fisher Jiang resmi memimpin Huawei Device untuk negara berpopulasi terbesar keempat dunia. Bukan orang ‘baru’, Fisher sebelumnya telah lebih dulu menjabat sebagai Country Head Huawei Device di Belanda selama dua tahun. Tepat sebelum menduduki pucuk […]

Read More
Kunci-Registry-Mematikan-Update-Driver-Windows-10

Cara Mematikan Update Driver di Windows 10 / 8 / 7

Teknologi, Umum

Cara Mematikan Update Driver di Windows 10 / 8 / 7 Update driver memang penting, terutama untuk menjaga agar perangkat keras yang kita gunakan di komputer kita tetap bekerja dengan baik dan kompatibel dengan versi terbaru sistem operasi kita. Namun ada beberapa hal yang kadang memaksa kita untuk mematikan update, salah satunya karena update tersebut […]

Read More