320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati
320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

Sebanyak 320 orang kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Mojokerto menerima Surat Keputusan

(SK) Bupati Mojokerto. Mereka yakni penugasan guru sebagai kepala sekolah, mutasi guru dengan penugasan sebagai kepala sekolah dan penunjukan pelaksana tugas kepala sekolah.

Jumlah tersebut terdiri dari 216 orang penetapan kepala sekolah definitif, 104 orang kepala sekolah definitif dan 66 orang diantaranya merangkap sebagai Plt. SK Bupati Mojokerto tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi di Pendopo Graha Majatama Pemkab Mojokerto.

Pemberian SK ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah yang antara lain mengatur tentang persyaratan pengangkatan, periodesasi dan tugas pokok kepala sekolah.
Baca Juga:

Akademisi di Kota Kediri Serukan Tolak Kerusuhan
Bantuan Bosda SD dan SMP Swasta di Kabupaten Gresik Cair
Polije Dorong Revolusi Industri 4.0 untuk UMKM
Sehari Belajar Diluar Kelas Bersama KPPPA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Zaenal Abidin menjelaskan, jika proses tersebut memakan waktu dua minggu hingga bisa diserahkan. “Insya Allah sertifikatnya bisa diterima hari ini. Mudah-mudahan bulan depan sudah dapat tunjangan,” ungkapnya, Rabu (16/1/2019).

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi berpesan kepada para kepa sekolah (kasek) yang semula

mengemban tugas pokok sebagai administrator, supervisor, leader dan motivator menjadi tugas manajerial. “Saudara dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam pengembangan mutu pendidikan,” katanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto ini berpesan agar kapsek melakukan program pengenalan Kabupaten Mojokerto bagi siswa SD dengan membawa siswa pada masa liburan sekolah ke objek wisata. Baik alam, budaya, maupun religi dengan harapkan bisa tumbuh rasa memiliki dan kecintaan terhadap Kabupaten Mojokerto.

Hadir mendampingi wabup antara lain Sekretaris Daerah Herry Suwito, Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus M Anas, Asisten Administrasi Umum, Didik Safiqo Hanim, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/

You might be interested in …

SMP YTM Galakkan Program Bebersih

SMP YTM Galakkan Program Bebersih

Pendidikan

SMP YTM Galakkan Program Bebersih Kepala SMP YTM Bogor, Tetik Pur­wati, mengatakan, saat ini pi­haknya tengah menggalakkan Program Bebersih di lingkungan sekolahnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. “Kita lakukan agar pe­serta didik nyaman saat melaks­anakan kegiatan belajar,” ka­tanya. Menurut dia, sekolah itu merupakan rumah kedua bagi siswa. Untuk itu, […]

Read More
 Kerajaan Aceh Darussalam

 Kerajaan Aceh Darussalam

Pendidikan

 Kerajaan Aceh Darussalam Proklamasi kerajaan Aceh Darussalam adalah hasil peleburan kerajaan Islam Aceh di belahan Barat dan Kerajaan Islam Samudra Pasai di belahan Timur. Putra Sultan Abidin Syamsu Syah diangkat menjadi Raja dengan Sultan Alaudin Ali Mughayat Syah (1507-1522 M). Bentuk teritorial yang terkecil dari susunan pemerintahan Kerajaan Aceh adalah Gampong (Kampung), yang dikepalai oleh […]

Read More
Berikut ini adalah contoh perubahan sosial

Berikut ini adalah contoh perubahan sosial

Pendidikan

Berikut ini adalah contoh perubahan sosial # Perubahan Mode pakaian Apakah perubahan mode pakaian terjadi dengan sendirinya? Tentu saja perubahan mode pakaian itu terjadi karena ada faktor pendorongnya, seperti masuknya kebudayaan barat melalui televisi. Namun, perubahan mode pakaian itu bisa juga tidak terjadi di daerah lain yang masih terpencil. # Urbanisasi Urbanisasi bisa menyebabkan berkurangnya […]

Read More