320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati
320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

Sebanyak 320 orang kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Mojokerto menerima Surat Keputusan

(SK) Bupati Mojokerto. Mereka yakni penugasan guru sebagai kepala sekolah, mutasi guru dengan penugasan sebagai kepala sekolah dan penunjukan pelaksana tugas kepala sekolah.

Jumlah tersebut terdiri dari 216 orang penetapan kepala sekolah definitif, 104 orang kepala sekolah definitif dan 66 orang diantaranya merangkap sebagai Plt. SK Bupati Mojokerto tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi di Pendopo Graha Majatama Pemkab Mojokerto.

Pemberian SK ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah yang antara lain mengatur tentang persyaratan pengangkatan, periodesasi dan tugas pokok kepala sekolah.
Baca Juga:

Akademisi di Kota Kediri Serukan Tolak Kerusuhan
Bantuan Bosda SD dan SMP Swasta di Kabupaten Gresik Cair
Polije Dorong Revolusi Industri 4.0 untuk UMKM
Sehari Belajar Diluar Kelas Bersama KPPPA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Zaenal Abidin menjelaskan, jika proses tersebut memakan waktu dua minggu hingga bisa diserahkan. “Insya Allah sertifikatnya bisa diterima hari ini. Mudah-mudahan bulan depan sudah dapat tunjangan,” ungkapnya, Rabu (16/1/2019).

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi berpesan kepada para kepa sekolah (kasek) yang semula

mengemban tugas pokok sebagai administrator, supervisor, leader dan motivator menjadi tugas manajerial. “Saudara dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam pengembangan mutu pendidikan,” katanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto ini berpesan agar kapsek melakukan program pengenalan Kabupaten Mojokerto bagi siswa SD dengan membawa siswa pada masa liburan sekolah ke objek wisata. Baik alam, budaya, maupun religi dengan harapkan bisa tumbuh rasa memiliki dan kecintaan terhadap Kabupaten Mojokerto.

Hadir mendampingi wabup antara lain Sekretaris Daerah Herry Suwito, Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus M Anas, Asisten Administrasi Umum, Didik Safiqo Hanim, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/

You might be interested in …

Perkembangan Intelektual

Perkembangan Intelektual

Pendidikan

Perkembangan Intelektual Berikut dibawah ini uraian mengenai perkembangan intelektual di masing-masing bidang: a. Astronomi Di bidang astronomi, sarjana Islam al-Khawarizmi banyak sekali memberikan sumbangannya dengan karya-karyanya dan mempunyai pengaruh terbesar terhadap kontribusi ilmu pasti diantara semua penulis di abad pertengahan. Ia menulis buku al Jabr wa al-Muqabalah, yang memuat daftar astronomi yang tertua dan al-Khwarizmi […]

Read More
Unpad Siap Kembangkan Ekonomi Syariah

Unpad Siap Kembangkan Ekonomi Syariah

Pendidikan

Unpad Siap Kembangkan Ekonomi Syariah BANDUNG–Rektor Unpad, Tri Hanggono Ahmad mengatakan Unpad siap membantu dalam mengembangkan perbankan syariah di wilayah Jabar. “Untuk itu, perlu adanya persiapan untuk mendukungnya, terutama dari sisi akademis. Unpad siap disana,” ujarnya, Kamis (20/4). Rektor menambahkan salah satu bank syariah nasional, yakni Bank Syariah Mandiri (BSM) harus bersiap menghadapi peluang dan […]

Read More

Bank Dunia (World Bank)

Pendidikan

Bank Dunia (World Bank) Setelah tahun 1997, tingkat korupsi menjadi salah satu pertimbangan atau prakondisi dari bank dunia (baik World Bank maupun IMF) memberikan pinjaman untuk negara-negara berkembang. Untuk keperluan ini, World Bank Institute mengembangkan Anti-Corruption Core Program yang bertujuan untuk menanamkan awareness mengenai korupsi dan pelibatan masyarakat sipil untuk pemberantasan korupsi, termasuk menyediakan sarana bagi negara-negara berkembang untuk mengembangkan rencana aksi nasional […]

Read More